Pemprov Sulut Gelar Pemilihan ASN Teladan Tahun 2017

asn teladan
Wakil Gubernur Steven Kandouw, didampingi Sekprov Edwin Silangen, Asisten II Rudi Mokoginta, dan Kepala BKD Femmy Suluh, foto bersama perwakilan peserta pemilihan ASN Teladan Tingkat Provinsi Sulut Tahun 2017.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) menggelar pemilihan Aparatur Sipil Negara (ASN) Teladan tingkat Provinsi Sulut Tahun 2017.

Pemilihan ASN Teladan ini, dibuka Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, di ruang CJ. Rantung Kantor Gubernur Sulut, Senin (21/8/2017).

Dalam sambutannya, Kandouw mengatakan pentingnya good goverment dan clean governance untuk menuju pengelolaan pemerintahan yang bersih menuju Sulut Hebat.

“Melalui kompetisi ini diharapkan dapat menghasilkan good goverment dan clean governance menuju Sulut Hebat,” ucapnya.

Lanjut Kandouw, melalui ASN Teladan tingkat provinsi akan memicu semua ASN untuk menjadi teladan.

“Mudah-mudahan ini menjadi pemicu semua untuk menjadi teladan, karena seperti pak Sekprov (Edwin Silangen) sampaikan selain reward 10 juta, akan mendapatkan rekomendasi promosi di Kabupaten dan Kota serta diprioritaskan ke Pemprov bagi peserta yang terbaik,” tukasnya.

Kepala BKD Sulut Femmy Suluh dalam sambutannya, mengatakan pelaksanaan pemlihan ASN Teladan ini dalam rangka pembinaan mewujudkan sosok aparatur sipil yang memiliki semangat pengabdian disiplin, berdaya saing, memiliki etos kerja dan prestasi kerja yang paripurna sebagai salah satu rangkaian kegiatan memperingati HUT provinsi Sulut yang dilaksanakan setiap tahun.

Menurut Suluh, tujuan pelaksanaan kegiatan ini untuk menciptakan sosok ASN yang memiliki ketaqwaan kepada TYME dan setia pada Pancasila, UUD 45, NKRI, dan pemerintah serta berpengatahuan memilik etika yang baik yang dapat dijadikan panutan buar masyarakat secara umum.

Diketahui adapun peserta yang mengikuti lomba ini adalah utusan eselon III pejabat Administrator berjumlah 17 orang, pejabat pengawas eselon IV berjumlah 21 orang, 18 orang pejabat golongan III dan golongan II berjumlah 17 orang.

Turut hadir pada kegiatan itu, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Asisten II Setdaprov Sulut Rudi Mokoginta, Kaban BKD Femmy Suluh, dan seluruh utusan pemerintah Pemprov serta Kabupaten dan Kota. (ton)