Hadiri HUT ke-70 GMIM Bethesda Manado, Kandouw Resmikan Gedung Serbaguna dan Kantor Jemaat

Reporter : | 20 Agu, 2017 - 9:40 pm WITA

foto 1

Wagub Sulut Steven Kandouw dan Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, ketika menghadiri perayaan HUT ke-70 Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Manado.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, menghadiri perayaan HUT ke-70 Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Manado, Minggu (20/8/2017).

Pada acara yang turut hadiri Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Kandouw meresmikan Gedung Serbaguna dan Kantor Jemaat GMIM Bethesda Ranotana, yang ditandai penandatanganan prasasti dan penggungtingan pita.

“Tiada kata yang paling tepat untuk diungkapkan selain bersyukur bersyukur dan bersyukur. Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara serta pribadi dan keluarga, saya mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun ke 70 Jemaat GMIM Bethesda Ranotana, dan tahun ini sebenarnya ada momentum yang luar biasa besar bahwa tahun ini kita merayakan gerakan reformasi ke 500 tahun,” ujar Kandouw ketika memberikan sambutan.

Dikatakan Kandouw, kiranya dengan pertambahan usia ini akan diiringi pula dengan pertumbuhan iman dan kualitas pelayanan berjemaat kearah lebih baik, utamanya dalam membentuk jemaat yang berkenan di mata Tuhan.

“Momentum perayaan ulang tahun ini, pemerintah maupun geraja terus bekerjasama untuk kesejahteraan dan kedamaian masyarakat. Oleh karena itu, dihimbau untuk menjaga kerukunan antara umat beragama supaya tercipta  hidup rukun dan damai di sulut,” ungkapnya.

foto 2

Wagub Sulut Steven Kandouw, menandatangani prasasti peresmian Gedung Serbaguna dan Kantor Jemaat GMIM Bethesda Ranotana.

Lanjut Kandouw, dengan penduduk yang mayoritas Agama Kristen di Sulut, jemaat gereja jangan memposisikan diri atau bersikap untuk menjadi kaum radikalis dan fundamentalis. Sebagai orang percaya yang sudah menikmati 500 reformasi 70 tahun berjemaat, mari kita nyanyikan kepada mereka  saudara-saudara kita yang berbeda keyakinan bahwa mereka aman hidup dengan kita dan mereka nyaman hidup dengan kita.

Dia menambahkan, momentum HUT ini kehidupan berjemaat baik pendeta, penatua, syamas, jemaat dan torang samua, terus selalu  meleo leosan, masawang sawangan  malinga lingaan ( baku- baku bae, baku-baku sayang, baku- baku kase inga).

Ketua Panitia Hari- Hari Raya Gerejawi dan Hari Ulang Tahun Jemaat ke-70 GMIM Bethesda Ranotana dr. Debby Kalalo, pihaknya menggelar sejumlah kegiatan lomba olahraga, bakti sosial penyuluhan kesehatan dan pemeriksaan kesehatan. Khusus untuk HUT dan ibadah syukur ini dikemas dalam nuansa budaya Minahasa mulai dari tata ibadah hungga penyajian atraksi seni serta ramah tamah serta turut diundang sebanya 100 orang turis mancanegara yang sedang berlibur di Manado, semua ini untuk mendukung pariwisata dan  memperkenalkan budaya yang ada di Sulut.

Ibadah syukur ini dipimpin Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat GMIM Bethesda Ranotana Pdt. Handry Mecky Dengah M.Th yang turut dihadiri oleh  Kepala BNNP Sulut Brigjen Pol.Charles Himler Ngili MH. Dan diakhir acara, Wagub Kandouw bersama keluarga dan seluruh anggota jemaaat serta tamu undangan, menyantap hidangan yang beralaskan daun pisang. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment