Wali Kota Tomohon Canangkan Kampung Keluarga Berencana

Wali Kota Tomohon mencanangkan Kampung KB
Wali Kota Tomohon mencanangkan Kampung KB

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak Jumat (18/8/2017) mencanangkan Kampung  Keluarga Berencana di Kelurahan Tara-tara Satu Kecamatan Tomohon Barat.

Didampingi Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSc MTh, wali kota juga melantik Pengurus Kelompok Pusat Informasi Konseling Remaja (PIK-R) Kota Tomohon .

Dalam sambautannya, Eman mengatakan bahwa pencanangan Kampung Keluarga Berencana serta Pelantikan Pengurus Kelompok Pusat Informasi konseling Remaja Kota Tomohon ini merupakan wujud komitmen pemerintah dan masyarakat dalam kebersamaan meningkatkan pembangunan yang berwawasan kependudukan.

‘’Program Kampung Keluarga Berencana ini merupakan salah satu cara Pemerintah Kota Tomohon dalam upaya menyukseskan Program Nawa Cita, Cita ke 3 yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka Negara Kesatuan seperti yang kita laksanakan di Kelurahan Tara-Tara yang merupakan batas wilayah sebelah barat Kota Tomohon,’’ jelas Eman.

Kampung Keluarga Berencana ini tambah wali kota,  bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pembangunan berwawasan lingkungan, meningkatkan derajad kesehatan masyarakat, tersedianya data kependudukan yang akurat dan dukungan komitmen pemerintah daerah dan penggerakan partisipasi masyarakat secara aktif, serta pembangunan infrastruktur yang memadai.

Wali Kota Tomohon, Sekretaris Kota, para pejabat serta anak-anak di Tugu KB
Wali Kota Tomohon, Sekretaris Kota, para pejabat serta anak-anak di Tugu KB

Wali kota bersama Perwakilan BKKBN Provinsi  Sulut Drs Nerius Auparay MSi serta jajaran Pemkot Tomohon meninjau lokasi Tugu Keluarga Berencana sekaligus mencanangkan Tugu Keluarga Berencana yang disaksikan oleh seluruh masyarakat Kelurahan Tara-tara Satu.

Hadir juga dalam kegiatan ini Asisten Kesra Dra Truusje Kaunang, Asisten Umum Novi Politon  SE MM, Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana kota Tomohon Ir  Corry Caroles  Kadis PU dan  Penataan Ruang Joice Taroreh ST  MSi, Kabag Humas dan Protokol Christo P Kalumata  SSTP, Camat Tomohon Utara Vonnie Montolalu, S.Pd, Camat Tomohon Tengah Sjerly Bororing SP, Camat Tomohon Timur Trisye Polii  SPd, Camat Tomohon Barat EMJ Joseph SSTP  MSi, Camat Tomohon Selatan Ronald Kalesaran SE , Lurah Tara-tara Satu Rompis Moningka  Osak SP  MAP, para kader Keluarga Berencana serta tamu dan undangan. (ark)