Remaja Teladan Sinode GMIM Tembus Istana Negara dan DPD, DPR, MPR-RI

Reporter : | 19 Agu, 2017 - 11:53 am WITA

Remaja Teladan Sinode GMIM bersama Pimpinan serta Ir SBAN Liow dan Ir Marhany Pua, dua Senator asal Sulut di MPR-RI

Remaja Teladan Sinode GMIM bersama Pimpinan serta Ir SBAN Liow dan Ir Marhany Pua, dua Senator asal Sulut di MPR-RI

JAKARTA, (manadotoday.co.id)—Suatu kebanggaan Remaja Teladan Sidode GMIM, para remaja bahkan warga GMIM yang bisa hadir dalam Upacara memperingati HUT ke-72 Proklamasi RI di Istana Negara Kamis (17/8/2017).

Bukan hanya itu, sebelumnya, Rabu (16/8/2017) pukul 09.00-15.00 WIB, Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode GMIM Pnt Ir Dwigth Moody Rondonuwu MT mewakili rombongan berkesempatan menghadiri Sidang Tahunan MPR-RI serta Sidang Bersama DPD-RI bersama DPR-RI di Gedung Nusantata I dipimpin Ketua DPD-RI Dr Oesman Sapta Odang, sehubungan acara mendengarkan Pidato Presiden RI Ir Joko Widodo dalam rangka Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi RI.

Selanjutnya pukul 16.30 WIB bertempat di Gedung Nusantara V dalam Sidang Paripurna DPD-RI sehubungan dengan Buka Sidang Tahun 2017-2018 seluruh delegasi diperkenankan masuk hadir dalam ruangan.

‘’Dalam ruangan persidangan yang terhormat ini hadir bersama kita Remaja Teladan Sinode GMIM dari Provinsi Sulawesi Utara,’’’ kata Ketua DPD-RI Dr Oesman Sapta didampingi Wakil Ketua Letjen TNI Marinir Purnawirawan Nono Sampono dan Prof Dr Ir Darmayanti Lubis MSc memperkenalkan Remaja Teladan dan rombongan REmaja Sinode GMIM.

Sontak saja mendengar hal tersebut, Remaja Teladan didampingi Komisi Remaja Sinode GMIM merasa terkejut disertai bangga dan sukacita mendapat sambutan tepuk tangan dari ratusan Senator dari 34 Provinsi di Indonesia. Bahkan usai Sidang Paripurna mereka mendapat ucapan dari Pimpinan dan Anggota DPD-RI.

Ketua KPR Sinode GMIM Pnt Ir Dwigth Moody Rondonuwu MT didampingi Wakil Ketua Pnt Meksi Sahensolar Pnt Aldrin Lombogia dan Pnt Melky Patiwael mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan Yesus disertai ucapan terima kasih kepada dua Senator dari Sulut yakni Mantan Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Ir Marhany VP Pua MA selaku Ketua Panitia Pemilihan Remaja Teladan Sinode GMIM Tahun 2017 dan Ketua Komisi P/KB Sinode GMIM Pnt Ir Stefanus BAN Liow yang memfasilitasi sehingga mereka boleh hadir dalam persidangan di MPR-RI, DPR-RI dan DPD-RI serta menghadiri langsung Upacara Peringatan HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Istana Merdeka RI.

Perbuatan Tuhan luar biasa karena ini baru pertama kali sejak pelaksanaan pemilihan Remaja Teladan Sinode GMIM, yang menjadi Remaja Teladan bisa hadir di Istana Negara dan Gedung DPD,DPR dan MPR-RI.

Dua Senator asal Sulut Ir SBAN Liow dan Ir Marhany Pua bersama Presiden RI Joko Widodo

Dua Senator asal Sulut Ir SBAN Liow dan Ir Marhany Pua bersama Presiden RI Joko Widodo

Kebanggaan dan kesukacitaan pula dirasakan langsung Remaja Teladan Sinode GMIM 2017 Jeva Rompas dan Gledis Mirah, Favorit Axel Gultom dan Anatasya Kaligis bersama Ketua Ikatan Remaja Teladan 2016 Yeheskiel  Soda.

Mereka menyatakan syukur kepada Tiban Yesus serta mengungkapkan bangga kepada dua Senator Kak Marhany dan Kak Stefanus ysng bukan sekadar memfasilitasi tetapi senantiasa mendampingi mereka dalam tiga hari melakukan acara di Jakarta Ibukota Negara.

Jeva, Gledies, Axel, Anatasya dan Yehezkiel mengaku seakan tak percaya boleh berada di Kompeks Parlemen RI dan Istana Merdeka Jakarta.

‘’Saya dan Pak Marhany Pua memang sangat berkeinginan memperkenalkan potensi Remaja Sinode GMIM di pusat sehingga kami memfasilitasi mereka untuk hadir di Istana Negara maupun Gedung DPR, DPD dan MPR-RI,’’ tukas Stefa—sapaan akrab Pnt Ir Stefanus BAN Liow. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment