Diikuti Bupati dan Wakil Bupati, Pawai Pembangunan di Mitra Meriah

Reporter : | 19 Agu, 2017 - 9:28 am WITA

Pawai Pembangunan, Pawai Pembangunan minahasa tenggaraRATAHAN, (manadotoday.co.id)—Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, dan Wakil Bupati Ronald Kandoli turut serta mengikuti Pawai Pembangunan di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Dimeriahkan ratusan kendaraan hias, peserta pawai dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Mitra Ir Farry F Liwe MSc, di halaman Kantor Bupati Mitra, Jumat (18/8/2017).

Sebelum mengikuti pawai pembangunan, Bupati mengatakan bahwa pawai pembangunan di Mitra merupakan salah satu yang terbesar di Indonesia.

Pawai Pembangunan, Pawai Pembangunan minahasa tenggara“Ketika melihat antusiasme masyarakat yang mengikuti pawai saat ini, saya bisa pastikan ini merupakan salah satu pawai terbesar di Indonesia,”ungkapnya.

Bupati mengatakan demikian karena tidak tanggung-tanggung, ada lebih dari 500 kendaraan yang ambil bagian dalam pawai.

“Setelah melihat kendaraan yang ada saya bersyukur, masyarakat tetap antusias untuk memeriahkan rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI) ini,” ujar Sumendap, sembari menambahkan semangat ini harus terus dijaga, dan kekompakan antara masyarakat dan pemerintah harus terus ditumbuh-kembangkan.

Ditempat yang sama, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK SH MSi mengimbau seluruh pengendara agar menjaga ketertiban saat berkendara.

“Para pengendara yang ikut dalam pawai pembangunan ini diimbau untuk tertib, utamakan keselamatan agar tidak terjadi hal-hal tidak kita inginkan,”kata Perdana.

Pawai tersebut mengambil rute, Ratahan – Pangu – Wongkai – Wiau – Bentenan – Minanga – Wioy dan balik lagi di Ratahan, kemudian mengarah ke barat dan finish di Tombatu. Pawai pembangunan ini diikuti seluruh komponen masyarakat, serta para SKPD, sampai di Kecamatan dan kelurahan dan desa yang ada di Minahasa Tenggara.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment