Olly Apresiasi Masukan DPRD Sulut Untuk Program Pembangunan Pemprov Sulut

Olly Dondokambey
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna DPRD Sulut tentang pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (ranperda) perubahan APBD Sulut Tahun 2017.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, memberikan apresiasi untuk setiap masukan dari para Anggota DPRD Sulut, untuk program pembagunan Pemprov Sulut kedepan.

“Ini (masukan,red) akan menjadi acuan pemerintah untuk melaksanakan berbagai kebijakan program dan kegiatan dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan, agar dampaknya akan benar-benar semakin menyentuh kebutuhan segenap lapisan masyarakat Sulawesi Utara,” ujar Olly ketika menyampaikan sambutan dalam rapat paripurna DPRD Sulut tentang pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (ranperda) perubahan APBD Sulut Tahun 2017, yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Sulut, Jumat (18/8/2017).

Pada kesempatan itu, Olly menegaskan Ranperda perubahan APBD Sulut Tahun 2017 erat kaitannya dengan program pemerintah daerah dalam merealisasikan program prioritas. Ranperda ini akan menjadi landasan legal yang kuat dalam memberikan kepastian hukum bagi pemerintah untuk merealisasikan  capaian program prioritas pembangunan daerah di sisa tahun anggaran berjalan.

“Melalui ranperda ini, Pemprov Sulut akan terus memperbaiki, menyempurnakan kinerjanya terhadap masyarakat. Kami akan semakin memperbaiki, menyempurnakan dan memantapkan kinerja secara keseluruhan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat,” imbuhnya.

Olly menjelaskan, kinerja yang baik tersebut akan meningkatkan realisasi capaian program prioritas yang menjadi harapan semua pihak untuk mewujudkan visi Sulut. Oleh karena itu, ranperda ini menjadi harapan  bersama guna merealisasikan visi besar bersama, yakni Terwujudnya Sulawesi Utara Berdikari Dalam Ekonomi, Berdaulat  Dalam Politik, dan Berkeperibadian Dalam Budaya.

Sebelumnya, perwakilan dari setiap fraksi DPRD Sulut menyampaikan pandangan umum terhadap Ranperda APBD Perubahan 2017 Pemprov Sulut. Rencananya akan dilanjutkan dengan rapat pembahasan komisi-komisi di DPRD Sulut bersama mitra kerja.

Beberapa masukan penting yang disampaikan, diantaranya tentang disiplin anggaran, peningkatan kredit investasi, penerimaan daerah, dan pembebasan lahan.

Turut hadir pada rapat paripurna tersebut, Wakil Gubernur Steven O.E Kandouw, jajaran Forkopimda Sulut, dan para pejabat di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)