Pawai Pembangunan Peringatan HUT RI ke-72 Kabupaten Minahasa Sukses Digelar

Reporter : | 18 Agu, 2017 - 8:27 pm WITA

Pawai Pembangunan, Pawai Pembangunan minahasa, HUT RI ke-72 TONDANO, (manadotoday.co.id) – Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan HUT RI ke-72 di Kabupaten Minahasa yang ditunggu-tunggu oleh masyarakat Minahasa adalah pawai pembangunan yang digelar hari ini, Jumat (18/08/2017).

Menariknya, pawai tahun ini digelar dua bagian, yakni pada pukul 08.00 wita, pawai bocah PAUD dan TK, gerak jalan dan drum band siswa-siswi SD, SMP dan SMA/SMK yang start dan finish di Taman God Bless Minahasa dengan mengitari kawasan Kota Tondano, sedangkan bagian kedua pawai pembangunan yang diikuti oleh dinas, badan, kantor, kecamatan, kelompok tani, denominasi gereja, desa dan kelurahan, hingga lembaga pemerintah maupun swasta dengan menampilkan berbagai macam potensi sumber daya alam baik pertanian, perkebunan, agro politian, agro bisnis dan lainnya. Meski sempat memacetkan arus lalulintas, pawai kedua yang start dan finish di lapangan Manguni Sasaran Tondano dengan mengitari Kota Tondano, berlangsung lancar.

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si ketika melepas peserta pawai mengatakan apa yang ditampilkan dalam pawai pembangunan ini merupakan potensi kekayaan alam yang begitu melimpah dan karena itu patut disyukuri.

Pawai Pembangunan, Pawai Pembangunan minahasa, HUT RI ke-72 “Potensi yang kita miliki merupakan kekayaan yang harus kita jaga dan pelihara dan manfaatkan demi kelangsungan hidup kita dan kelanjutan pembangunan,”ujar Bupati.

Lanjut Bupati, dengan semangat HUT RI ke-72, harus bekerja bersama menuju Indonesia yang makin hebat dan Minahasa yang lebih baik. Kedepan tantangan kian berat dan beragam. Kita dituntut untuk makin profesional dan memiliki inovasi yang kuat untuk dalam menjawab keinginan serta harapan masyarakat.

“Mari kita terus bekerja makin keras dengan memanfaatkan sumber daya alam dan sumber daya manusia agar kita mampu menjawab tuntutan zaman yang kian maju,” tukas Bupati, sambil meminta maaf kepada seluruh masyarakat yang terganggu kemacetan lalu lintas karena dari kegiatan pawai pembangunan ini.(Rom)

Baca Juga :

Leave a comment