Sukses Konsultasi Pemuda GMIM di Wilayah Tenga

Reporter : | 15 Agu, 2017 - 12:48 pm WITA

Konsultasi Pemuda GMIM ,Wilayah TengaAMURANG, (manadotoday.co.id) – Pelaksanaan Rapat Konsultasi Komisi Pemuda Sinode GMIM (KPSG) yang dilaksanakan, di wilayah Tenga, 11 hingga 13 Agustus 2017 pekan lalu, berlangsung sukses, aman dan lancar. Sehubungan dengan suksesnya kegiatan tersebut, Ketua Panitia Konsultasi Billy Lombok SH, melalui Sekertaris Panitia Jhonly Kasenda, menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan konsultasi Pemuda GMIM berjalan sebagaimana yang diharapkan.

“Terimakasih pertama kepada Tuhan Yesus yang telah berkenan memberkati kegiatan konsultasi ini sehingga sukses. Terimakasih kepada seluruh jemaat dan masyarakat wilayah Tenga, Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Steven Kandow, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Frangky Wongkar, Anggota DPD RI Ir Marhanny Pua, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow dan Wali Kota Manado DR GS Vicky Lumentut, serta semua pihak yang telah bwekontribusi mensukseskan kegiatan ini,” ucap Ketua Pemuda GMIM Wilayah Tenga ini.

Sementara itu beberapa rekomendasi yang dihasilkan pada agenda tahunan dalam rangka membahas, mengevaluasi program kerja Komisi Pemuda Sinode GMIM serta pergumuluan dan tantangan warga GMIM saat ini, diantaranya syarat dan kriteria bakal calon Ketua Pemuda Sinode GMIM periode 2018-2022 harus sesuai juklak dan tata gereja, serta penyelesaian masalah UKIT.

“Dan hasil pleno terkait agenda KPSG tahun 2018 meliputi pemilihan KPSG akan dilaksanakan di wilayah Kumelembuai Minsel, Paskah di wilayah mapanget Dua, Perkemahan Karya Pemuda Gereja (PKPG) di Wilayah Amurang III. Untuk beberapa agenda lainnya yakni Konsultasi Tahunan, Penjabaran Program, Festival Seni Pemuda Gereja (FSPG), Pekan Olahraga Pemuda Gereja (POPG) tempat pelaksanaan nanti akan ditentukan oleh KPSG, dikarenakan belum ada wilayah atau jemaat yang bersedia menjadi tuan rumah,” paparnya.

Terpisah Ketua Pemuda Wilayah Kumelembuai Rendis Langkai, mengingatkan agar setiap hasil keputusan yang telah dibahas di masing-masing bidang, serta telah ditetapkan dalam pleno konsultasi tahunan di GMIM Syalom Pakuure, akan dikawal KPSG, pada saat pelaksanaan Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

“Sehingga benar-benar program yang akan dilaksanakan tahun 2018, sesuai dengan hasil keputusan yang sudah digumuli, dibahas dan ditetapkan bersama pada saat pelaksanaan konsultasi d wilayah Tenga,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment