Pimpin Tos Kenegaraan, Sumendap: Ini Bentuk Penghargaan Bagi Para Pahlawan

Reporter : | 18 Agu, 2017 - 11:38 am WITA

Tos Kenegaraan, James Sumendap SH, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar resepsi Tos Kenegaraan yang dipimpin langsung Bupati James Sumendap SH, didampingi Wakil Bupati Ronald Kandoli, bertempat di rumah dinas Bupati, di kelurahan Tosurata Kecamatan Ratahan, Kamis (17/8/2017).

Bupati sebelum melakukan Tos Kenegaraan didahului dengan pemasangan lilin HUT RI ke-72, bersama dengan Wakil Bupati Ronald Kandoli, Ketua Tim Penggerak PKK Jein Sumendap Rende dan Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke.

Dalam sambutannya, Bupati memberkan apresiasi kepada adik-adik Paskibraka yang telah sukses menyelesaikan tugas pengibaran benderah merah putih dengan baik.

“Ini kerja keras oleh adi-adik paskibraka dan para pembimbing hingga, peringatan HUT RI di Minahasa Tenggaran, walaupun diguyur hujan tapi tetap semangat menyukseskan pengibaran bendera merah putih,”kata Sumendap.

Bupati mengatakan, resepsi Tos Kenegaraan ini bukan hanya simbol tapi mempunyai semangat juang untuk mengisi pembangunan di segalah bidang. Selama 72 tahun Indonesia merdeka telah mengalami perubahan luar biasa.

Tos Kenegaraan, James Sumendap SH, “Kemerdekaan ini kita mengisi pembangunan sebagai warisan yang dititipkan untuk itu harus melanjutkan pembangunan di Republik Indonesia terutama di Kabupaten Mitra,”ujar Sumendap.

Tos Kenegaraan tambah Sumendap, merupakan wujud penghargaan dan penghormatan bagi para pahlawan, juga para petugas yang telah sukses menjalankan tugas rangkaian HUT RI ke-72 di Mitra.

“Mari kita jaga bersama NKRI, tolak kelompok redikalisme yang ingin menghancurkan bangsa ini, NKRI adalah final,”tegas Sumendap.

Turut hadir pada Tos Kenegaraan tersebut, Sekda Mitra Ir Farry Liwe, Waka Polres Minsel, para anggota DPRD, pejabat di lingkup Pemkab Mitra, dan Paskibraka.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment