Perayaan HUT RI ke-72 Pemkot Bitung Berlangsung Penuh Hikmah

HUT RI ke-72, Pemkot Bitung PEMERINTAH Kota Bitung menggelar Upacara Bendera dalam rangka memperingati Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, di Lapangan Dua Sudara Kota Bitung, Kamis (17/8/2017).

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, menjadi inspektur upacara (Irup) detik-detik Proklamasi, sementara teks Proklamasi dibacakan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bitung Laurensius Supit.

HUT RI ke-72, Pemkot Bitung Pelaksanaan upacara tersebut berlangsung lancar dan penuh hikmah, khususnya pada pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka Kota Bitung.

Lomban menyampaikan bahwa Tema HUT Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia tahun ini adalah 72 Tahun Indonesia Kerja Bersama. Tema yang membuka pikiran dan menyadarkan kita semua bahwa kemerdekaan, kemajuan dan keberhasilan tidak bisa diraih secara instan.

HUT RI ke-72, Pemkot Bitung “Hanya dengan kerja bersama atau gotong royong, berbagai persoalan dapat dipecahkan. Hanya dengan kerja bersama, cita-cita bisa direalisasikan. Sejarah juga telah membuktikan bahwa kemerdekaan yang kita raih bukan merupakan hasil kerja parsial, melainkan hasil kerja bersama dan kerja keras seluruh bangsa Indonesia,” ujar Lomban.

Lanjutnya, semangat kerja bersama dari seluruh elemen pemerintah dan masyarakat yang membawa Kota Bitung memperlihatkan kemajuan demi kemajuan positif serta meraih prestasi-prestasi yang membanggakan.

HUT RI ke-72, Pemkot Bitung “Sepanjang kita mau berkorban untuk Indonesia dan khususnya kota Bitung, tentu asa dan cita-cita terwujudnya Bitung Hebat akan dapat kita realisasikan,” kuncinya.

Turut hadir Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri, Sekretaris Kota Bitung Audy Pangemanan, Ketua TP PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP PKK Rita Mantiri Tangkudung, Ketua DWP Kota Bitung Rini Pangemanan Tinangon, unsur Forkopimda, pimpinan dan anggota DPRD Kota Bitung, para pejabat lingkup pemkot Bitung serta para tamu undangan lainnya.(kys/adv)