Irup Upacara HUT RI ke-72, JWS: Paskibraka Minahasa Mirip Paskibraka Istana Negara

Reporter : | 17 Agu, 2017 - 5:27 pm WITA

Paskibraka Minahasa, HUT RI ke-72, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi 17 Agustus, Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik indonesia (RI), tepat pukul 10.00 wita yang ditandai dengan pengibaran bendera Sang Saka Merah Putih oleh pasukan Paskibraka, bertempat di Lapangan Manguni Tondano, Kamis, (17/8/2017).

Menariknya, kostum yang dipakai Paskibraka Kabupaten Minahasa saat upacara, mirip dengan Paskibraka Istana Negara.

“Saya kagum dan memberi apresiasi kepada Paskibraka dengan penampilan yang tidak biasa dan sukses mengibarkan Bendera Merah Putih,” ucap Bupat.

Sebelumnya pada pukul 07.00 wita, Bupati atas nama Menkumham RI memberikan remisi pada sejumlah tahanan Lapas Papakelan Tondano. Acara kemudian dilanjutkan dengan Upacara Ziarah ke makam Pahlawan Dr G.S.S.J Ratulangi, bertindak selaku Inspektur Upacara Damdim Minahasa Letkol Nixon Purnama STh, usai upacara dilanjutkan tabur bunga.

Bupati dan Wakil Bupati beserta Forkompimda dan undangan bersama para veteran pejuang kemerdekaan (LVRI) makan bersama di Rumah Dinas Bupati pada pukul 14.00 wita.

Paskibraka Minahasa, HUT RI ke-72, Pukul 17.00 wita, rangkaian HUT RI ke-72 dilanjutkan dengan Upacara penurunan bendera merah putih, dan Wakil Bupati Ivan SJ Sarundajang bertindak selaku Inspektur Upacara.

Acara kemudian berlanjut pada pukul 18:30 yakni Resepsi dan Toas Kenegaraan bersama Forkompimda, para pejabat pemkab Minahasa, dan tamu undangan lainnya di Rumah Dinas Bupati Minahasa.

“HUT RI ke-72 merupakan peringatan terakhir dalam kepemimpinan saya sebagai Bupati dan Ivan SJ Sarundajang. Atas nama pribadi dan keluarga beserta seluruh warga Minahasa mengucapkan Dirgahayu RI ke-72, Tuhan memberkati Indonesia dan Sulut, lebih khusus kabupaten Minahasa,”tutur Bupati.

Turut hadir dalam seluruh rangkain Upacara Peringatan HUT RI ke-72 di kabupaten Minahasa, Wakil Bupati Minahasa Ivan SJ Sarundajang, Ketua DPRD Minahasa James Rawung SH, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair SIK, Damdim 1302 Minahasa Letkol Nixon Purnama STh, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Julien Mamahit SH MH, mewakili Kejari Minahasa Nurman Ahmad, Sekdakab Minahasa Jeffry R Korengkeng SH Msi, Ketua TP PKK Minahasa Dr Olga Sajow Singkoh M.Hum, Ny Jasinta Sarundajang Paat, jajaran pejabat pemkab Minahasa dan tamu undangan lainnya. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment