JWS-IVANSA Hadiri Paripurna Istimewa DPRD Minahasa

Reporter : | 16 Agu, 2017 - 3:28 pm WITA

IVANSA,JWS, pidato jokowiTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) dan Wabup Ivan SJ Sarundajang (IVANSA) menghadiri Sidang Paripurna Istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa, dengan agenda mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden Republik Indonesia di Kantor DPRD Kabupaten Minahasa yang dipimpim Ketua DPRD James Rawung SH, Rabu, (16/8/ 2017).

Hadir pada kegiatan tersebut Dandim 1302 Juberth N. Purnama, S.Th, Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair S.IK, Kepala Pengadilan Negeri Tondano, Sekretaris Daerah Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, Asisten Ekonomi dan Pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, anggota DPRD Minahasa serta jajaran pemerintah Minahasa.

Dalam pidatonya, Presiden Republik Indonesia Ir. Jokowidodo, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh lembaga negara, atas kekompakkan, sinergi, dan kerjasama yang baik. Dengan kekompakkan, sinergi, dan kerjasama itu akan memberikan semangat dalam melaksanakan tugas konstitusi. Lembaga negara bisa bekerja dengan baik jika saling mengingatkan, mengontrol, mengimbangi dan melengkapi. Inilah jati diri dan kekuatan bangsa dalam melengkapi setiap tantangan. Ini juga Kekuatan yang juga terefleksi dalam 72 tahun kemerdekaan RI, sejarah harus dijadikan sebagai fondasi dalam menatap masa depan, pelajaran yang sangat penting yaitu kemerdekaan dapat kita rebut, karena semua anak-anak bangsa mampu bersatu, dan bekerjasama. Modal persatuan Indonesia harus terus kita jaga, untuk memenuhi janji kemerdekaan.

“Ini merupakan sidang pertama di mulai pukul 10.00 wita yakni Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT RI ke-72 dan sidang kedua pada jam 13.00 wita yakni Pidato Pengantar Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN),” ujar Kabag Humas dan Protokol Drs Moudy Pangerapan MAP. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment