KPU Mitra Libatkan Tokoh Agama Sosialisasikan Pelaksanaan Pilkada

KPU Mitra ,pilkada mitra,Fanny Wurangian,RATAHAN, (manadotoday.co) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) gencar mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada di Minahasa Tenggara. Kali ini, KPU melibatkan para tokoh-tokoh agama karena merekalah yang selalu bersentuhan langsung dengan Masyarakat.

“Kami mengharapkan keterlibatan para tokoh agama untuk berpartisipasi mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada di Kabupaten Minahasa Tenggara,” kata Komisioner KPU Minahasa Tenggara Fanny Wurangian, baru-baru ini.

Wurangian mengakui, kelompok keagamaan menjadi salah satu sasaran untuk mensosialisasikan pelaksanaan Pilkada.

“Segmen keagamaan memang menjadi salah kelompok yang jadi bagian dari sosialisasi kami, apalagi para tokoh-tokoh agama ini banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya.

Salah satu materi penting yang menjadi bahan sosialisasi menurut Wurangian, berkaitan dengan syarat memperoleh hak pilih bagi masyarakat yang masuk dalam wajib pilih.

“Kami menyampaikan soal syarat bagi masyarakat untuk mendapatkan hak pilihnya yakni sudah mempunyai atau melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP), selain dengan tahapan Pilkada saat ini,” jelasnya.

Wurangian berharap para tokoh agama bisa menyampaikan kepada masyarakat tentang syarat mendapatkan hak pilih.

“Kami berharap para tokoh agama dalam setiap kegiatan keagamaan bisa mengingatkan kepada masyarakat agar sudah memiliki KTP, berhak untuk menyalurkan hak pilihnya pada saat Pilkada nanti,” ujarnya.

Dia menambahkan selain kepada kelompok keagamaan, pihaknya akan melakukan sosialisasi bagi kelompok perempuan, pemilih pemula, dan kelompok marjinal.

“Selain toko-toko agama, dan kelompok perempuan dan pemilih pemula, namun yang terpenting peran dari masyarakat untuk mensukseskan Pilkada pada 2018 mendatang”tandasnya.(ten)