Salurkan PKH, Sekda Liwe: Ini Merupakan Kepedulian Pemerintah Bagi Keluarga Kurang Mampu

Reporter : | 16 Agu, 2017 - 10:57 am WITA

Keluarga Kurang Mampu, Program Keluarga Harapan, PKH mitraRATAHAN, ( manadotoday.co.id)—Bertempat di Sport Hall Kantor Bupati, Sekda Mitra Ir Farry Liwe didampingi Asisten Satu Drs Gotlieb Mamahit dan Kepala Dinas Sosial Fenggy Wurangian SE, menyalurkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) serta menyerahkan Kartu Penerima Manfaat (KPM) bagi 654 keluarga yang kurang mampu yang ada di dua Kecamatan yakni Kecamatan Ratahan 431 penerima PKM dan Ratahan Timur sebanyak 223 PKM.

Bupati James Sumendap SH yang diwakili Sekda Ir Farry Liwe, menjelaskan program ini merupakan kepedulian pemerintah untuk meringankan beban keluarga yang masuk kategori kurang mampu.

“Ini merupakan kepedulian pemerintah untuk meringankan beban keluarga yang kurang mampu. Mudah-mudahan program ini kedepan lebih berkurang alasannya kehidupan keluarga kita kedepan semakin baik,”ujar Liwe.

Lanjut Liwe, paling penting perlu diingat adalah biar hidup susah, jangan lupa tetap menjaga kebersihan agar terhindar dari penyakit.

“Yang paling penting diingat biar hidup kita susah, tetapi harus menjaga kebersihan agar kita tetap sehat serta menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari penyakit,”tegas Liwe.

Diapun menambahkan program ini merupakan bagian kepedulian dari pemerintah kepada masyarakat, jadi harus hidup dengan ucapan syukur dan menghargai program-program dari pemerintah.

“Semua yang diperjuangkan pemerintah semata-mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,”kata Liwe.

Ditambahkannya, anak-anak harus sekolah, jangan dibutakan dengan kesusahan. Jangan berharap jadi kaya, berusaha jadikan anak kaya ilmu pengetahuan.

“Jadikan generasi kedepan menjadi lebih baik generasi yang akan merubah nasib menjadi lebih baik di kemudian hari,”tandas Liwe.

Diketahui penerima Dana bansos PKH tahap pertama di Mitra sebanyak 373 peserta dengan total anggaran Rp5.144.000.000.

Hadir dalam penyaluran Asisten Satu Rolly Mamahit, Kadis Sosial Fenggy Wurangian, Camat Ratahan Petrus Worang, Pabum Mitra Mayor F. Kallo, Koordinator PKH Kabupaten Mitra Ukasyah Samir,SE. Ak beserta pendamping PKH dan Pihak Bank Mandiri selaku penyalur PKH.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment