Kesbangpol Tomohon Tampil Memukau di Pawai Pembangunan

Reporter : | 16 Agu, 2017 - 8:06 am WITA

Kendaraan Hias Badan Kesbangpol yang ditampilkan di Pawai Pembangaunan

Kendaraan Hias Badan Kesbangpol yang ditampilkan di Pawai Pembangaunan

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Penampilan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) pada Pawai Pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tomohon  Selasa (15/8/2017) menjadi daya tarik tersendiri dengan menampilkan miniatur tempat-tempat ibadah dari beragam golongan agama yang ada di Kota Tomohon sebagai simbol kerukunan beragama.

‘’Kita tahu bersama, tahun 2017 ini Kota Tomohon memperoleh Harmony Award atau penghargaan sebagai daerah yang paling rukun dalam hal kerukunan umat beragama. Untuk itu, mari kita kawal dan jaga bersama kerukunan yang telah terjalin selama ini,’’ ujar Kepala Badan Kesbangpol Kota Tomohon Jusak ST Pandeirot SPd MM di sela-sela Pawai Pembangunan.

Tampilan lainnya adalah Burung Garuda, bendera Merah Puti yang melambangkan semangat kemerdekaan untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara gambar wali kota dan wakil wali kota serta lambag enam Partai Politik yang duduk di DPRD Kota Tomohon menggambarkan sinergitas antara eksekutif dan legislatif  dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan serta kemasyarakatan yang diimplementasikan lewat terjaganya stabilitas idiologi, Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya (Ipoleksosbud). (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment