Bupati Sumendap Kukuhkan 30 Paskibra Minahasa Tenggara Tahun 2017

Paskibra Minahasa Tenggara, Paskibra mitra 2017RATAHAN, (manadotoray.co.id) – Bertempat di Kantor Bupati Minahasa Tenggara, Bupati James Sumendap SH, mengukuhkan 30 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Merah-Putih Kabupaten Mitra, yang akan bertugas menaikkan serta menurunkan bendera saat Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Republik Indonesia (RI), pada Kamis (17/8/2017).

Usai dikukuhkan, Bupati dalam sambutannya mengatakan HUT RI yang selalu kita peringati adalah untuk mengingatkan kita akan perjuangan para pejuang yang merebut kemerdekaan melawan para penjajah.

“Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang selalu kita peringati setiap 17 Agustus, dimaksudkan agarmengingatkan kita akan arti perjuangan para pejuang yang telah mempertahankan negara yang kita cintai ini, terutama Soekarno-Hatta dan juga pahlawan-pahlawan lainnya,” kata Sumendap.

Karena itu, generasi kita patut bersyukur, karena hasil perjuangan mereka bisa kita nikmati saat ini.

“Hari ini kita bersyukur kepada Tuhan karena bisa menikmati negara yang sudah merdeka, dan walaupun berbeda tapi kita tetap satu,” ujar Bupati.

Menurut Sumendap, meski banyak persoalan yang di negara ini, namun masih banyak juga anak-anak bangsa yang sampai saat ini masih mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Paskibra Minahasa Tenggara, Paskibra mitra 2017“Ada banyak cobaan yang dihadapi negara kita, seperti paham-paham radikalisme yang ingin memecah belah NKRI. Namun dengan pengukuhan Paskibra akan menjadi tonggak sejarah baru karena masih ada anak-anak bangsa yang telah berikrar demi bangsa, ikrar satu bahasa, ikrar satu bangsa,”serunya.

“Adik-adik telah dipercayakan negara, khususnya daerah untuk menjadi penggerek bendera. Untuk itu jagalah kepercayaan tersebut dan tunjukkan kepada dunia masih ada anak muda yang mengibarkan Bendera Merah-Putih di NKRI kita yang tercinta,”tandasnya.

Hadir pada pengukuhan tersebut, Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SH SIK MSi, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa Perwira Penghubung (Pabung) Mayjen Inf Frenky Kaloh, Sekda Mitra Ir Farry F Liwe MSc, Asisten II Mitra Drs Robby Ngongoloy ME MSi, sejumlah Kepala SKPD dan orang tua angota Paskibra. (ten)