Diikuti 131 Peserta, Pawai Bocah Tomohon Meriah

Sekretaris Kota saat melepas peserta Pawai Bocah
Sekretaris Kota saat melepas peserta Pawai Bocah

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pawai Bocah dalam rangka HUT ke-72 Proklamasi RI Selasa (15/8/2017) di Kota Tomohon berlangsung meriah.Sebanyak 131 peserta terdiri dari 66 PAUD dna kelompok Bermain serta 65 SD dilepas oleh Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh dari SD Katolik St Clara dna finish di depan Bank Sulutgo Tomohon.

Saat melepas peserta pawai, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang MSC MTh mengatakan, memperingati HUT ke-72 Proklamasi RI, patut bersyukur dan berbangga bahwa hingga saat ini bangsa dan negara kita tetap teguh dan berdiri setelah melewati berbagai tantangan radikalisme dan gerakan lainnya yang berusaha menjatuhkan keutuhan NKRI.

Jajaran pemerintah Kota Tomohon dan peserta Pawai Bocah
Jajaran pemerintah Kota Tomohon dan peserta Pawai Bocah

‘’Siapapun kita, termasuk anak-anak PAUD dan SD merupakan elemen masyarakat yang dapat mengambil peran dalam menjaga kemerdekaan dan keutuhan NKRI.
Berbagai kegiatan dan kerja nyata harus kita laksanakan untuk terus memperjuangkan kemerdekaan di Bumi Pertiwi ini. Hari ini bersama dengan adik-adik PAUD dan SD se-Kota Tomohon kita melaksanakan pawai sekolah sebagai bentuk perwujudan minat bakat dan kreativitas siswa maupun sekolah,’’ kata Lolowang.

Hadir dan turut menyaksikan Pawai Bocah, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Caroll Senduk SH, Asisten Kesra Dra Truusje Kaunang, Asisten Umum Novi Politon SE MM, Kadis Dikbud Dr Juliana Dolvin Karwur MKes MSi, jajaran Pemerintah Kota Tomohon masyarakat. (ark)