Gelar Sosialisasi Simpeg, Sandag: Permudah Kontrol dan Pencarian Data Base Pegawai di Mitra

Reporter : | 15 Agu, 2017 - 11:09 am WITA

Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian, Simpeg, Kepala BKPSDM, Otto C.B Sandag SE, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Untuk mempermudah pencarian data base serta mengontrol kinerja para pegawai di lingkup Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), maka perlu diadakan Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (Simpeg) yang merupakan program untuk mendukung reformasi birokrasi di kabupaten/kota.

Untuk itu, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Mitra, menggelar Sosialisasi Simpeg kepada semua perwakilan kepegawaian/operator komputer Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Mitra, Senin (14/8/2017).

Menurut Kepala BKPSDM Otto C.B Sandag SE, ME, pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan agar para operator mampu menjalankan program Simpeg dengan baik.

“Jika Simpeg ini sudah jalan, maka semua yang menyangkut kepegawaian akan lebih mudah diketahui dan dikontrol. Salah satu contoh terkait data base pegawai,” kata Sandag saat membuka Sosialisasi Simpeg, di Kantor BKPSDM Mitra.

Bukan hanya itu, dengan menggunakan program Simpeg menurutnya, akan mudah mengetahui keadaan pegawai di Mitra.

Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian, Simpeg, Kepala BKPSDM, Otto C.B Sandag SE, “Dengan program Simpeg ini kita bisa mengetahui berapa pegawai yang pindah, berapa pegawai yang ada sekaligus dikelompokkan dengan golongannya, dan lain-lain menyangkut kepegawaian,” ujarnya.

Untuk itu, Sandag meminta seluruh perwakilan SKPD yang mengikuti kegiatan tersebut untuk serius, karena program tersebut penting terkait kepegawaian.

“Seriuslah dalam mengikuti sosialisasi, agar nanti manfaat dari sosialisasi ini dapat terasa dalam kita menunjang reformasi birokrasi,” tandasnya. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment