Gubernur Sulut Terima Penghargaan Lencana Darma Bakti dari Presiden Jokowi

Reporter : | 14 Agu, 2017 - 11:52 pm WITA

foto 1

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, usai menerima penghargaan Lencana Darma Bakti yang diserahkan Presiden RI Joko Widodo, nampak mengikuti rangkaian peringatan Hari Pramuka ke-56 dan Pembukaan Raimuna Nasional XI 2017.

JAKARTA, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, kembali menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Kali ini, Olly dianugerahi penghargaan Lencana Darma Bakti yang diserahkan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), pada peringatan Hari Pramuka ke-56 yang dirangkaikan Pembukaan Raimuna Nasional XI 2017, di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta, Senin (14/8/2017).

Penghargaan yang diberikan ini dalam kapasitas Gubernur Olly sebagai Mabida Sulut, sesuai putusan Kwarnas Gerakan Pramuka no 175 tahun 2012, disaksikan pula Presiden RI ke-5 Hj. Megawati Soekarnoputri, dan sejumlah jajaran Menteri Kabinet Kerja, serta para tamu undangan.

foto 2

Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika membantu Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, menyeberang jalan menuju ke mobilnya.

Orang nomor satu di Sulut ini, dinilai telah memberikan jasa dan pengabdian yang lebih besar artinya dan dinilai bermanfaat bagi gerakan pramuka dan gerakan pramuka di dunia.

“Terima kasih atas apresiasi penghargaan ini, karena memang sudah menjadi tekad saya Pramuka Sulut untuk terus berprestasi,” ujar Gubernur Olly usai menerima penghargaan Darmabakti.

Pemandangan menarik terlihat usai pelaksanaan kegiatan tersebut. Saat Gubernur Olly terpaksa harus menjaga Megawati Soekarnoputri yang dirumuni masyarakat yang ingin bersalaman dan foto bersama. Bahkan saat itu  terlihat mulai kelelahan, Gubernur Olly  Dindokambey membantu Megawati menyeberang jalan menuju ke mobilnya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment