120 Pelajar SD dan 45 Pelajar SMP Penuhi Bumi Perkemahan Ulfers Kumelembuai

Reporter : | 14 Agu, 2017 - 10:36 pm WITA

 Bumi Perkemahan Ulfers Kumelembuai, perkemahan KumelembuaiKUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Kegiatan perkemahan tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kecamatan Kumelembuai, yang dilaksanakan di bumi perkemahan Ulfers, resmi dibuka, pada upacara Gerakan Paramuka, Senin (14/8/2017).

Kegiatan yang dibuka tepat pada HUT Pramuka ke-56 tersebut, akan dilaksanakan selama empat hari kedepan dan diikuti oleh 120 pelajar SD dan 45 pelajar SMP, yang tersebar di Kecamatan kumelembuai.

Dalam sambutannya saat pembukaan Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu, mengapresiasi keikutsertaan peserta, meskipun hujan tapi sangat antusias berpartisipasi pada kegiatan perkemahan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Proklamasi ke-72 tahun 2017.

“Luar biasa semarak dan kemeriahan HUT RI Ke – 72 di Kecamatan Kumelembuai Kabupaten Minahasa Selatan, pada hari ini bertepatan dengan HUT Pramuka ke – 56 dilaksanakan Upacara Gerakan Pramuka dalam rangka Hari Pramuka sekaligus Pembukaan Kegiatan Perkemahan Pramuka,” ujarnya.

 Bumi Perkemahan Ulfers Kumelembuai, perkemahan KumelembuaiWaworuntu berharap, kegiatan perkemahan ini akan menambah semangat, wawasan dan memberi bekal berharga bagi para pelajar untuk terus belajar, berprestasi dan menumbuhkan nasionalisme dan kecintaan untuk membangun bangsa dan negara Indonesia tercinta.

“Semangat adik-adik Peserta perkemahan.Salam Pramuka. Salam Generasi Cerdas Energik dan Profesional,” tandasnya sembari berharap dukungan seluruh elemen masyarakat agar kegiatan Perkemahan akan berjalan sukses, aman dan lancar.

Diketahui hadir pada pembukaan tersebut Kabid PAUDN Dra Fien Runtuwene, Kepala UPTD Dikpora Kecamatan Kumelembuai Roger tokoh Agama para kaka Pembina Pramuka serta guru-guru SD dan SMP Kecamatan kumelembuai dan pelajar sebagai peserta perkemahan.(lou)

Baca Juga :

Leave a comment