Johanis Ohoitimur Jabat Rektor De La Salle Manado

Rektor De La Salle Manado
Kepala Dinas Dikda Sulut Gemmy Kawatu, foto bersama dengan Rektor baru Universitas Katolik De La Salle Manado, Prof. Dr. Johanis Ohoitimur, Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, dan pejabat lainnya.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Prof. Dr. Johanis Ohoitimur secara resmi menjabat Rektor baru Universitas Katolik De La Salle Manado, menggantikan pejabat lama Revi R.M. Tanod, SS, SE, MA, Senin (14/8/2017).

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam sambutan yang dibacakan Kepala Dinas Pendidikan Daerah (Dikda) Sulut, Gemmy Kawatu, mengatakan, Perguruan Tinggi (PT) di Sulut memiliki peranan penting untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas di era globalisasi ini.

“Perguruan tinggi adalah garda terdepan yang memegang peran penting dan strategis untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul untuk memenangkan peluang dan persaingan di era globalisasi ini,” ujarnya.

Menurut Olly, semua pimpinan perguruan tinggi memiliki tanggungjawab besar untuk membawa civitas akademika tetap eksis dalam membawa daerah dan bangsa memenangkan persaingan global.

“Rektor dianggap berhasil apabila memahami keberadaan perguruan tinggi serta mampu melaksanakan peranan untuk memimpin institusi,” tandasnya.

Terkait pelantikan rektor Unika De La Salle yang baru, Olly optimis Prof. Dr. Johanis Ohoitimur mampu membawa Unika De La Salle semakin baik dan memajukan dunia pendidikan di Sulut.

“Saya percaya, dibawah kepemimpinan Prof. Dr. Johanis Ohoitimur, universitas ini mampu menghasilkan sumber daya manusia berkualitas, mampu melakukan perubahan dan mampu menghasilkan terobosan inovatif dan strategis,” imbuhnya.

Masih dalam sambutannya, Olly juga mengharapkan dukungan penuh dari Unika De La Salle terhadap program kerja pemerintah daerah di berbagai bidang.

“Kiranya segenap civitas akademika Unika De La Salle dapat senantiasa bersinergi, mendukung dan mensukseskan setiap kebijakan dan program pemerintah daerah demi terwujudnya Sulut yang berdikari dalam ekonomi, berdaulat dalam politik serta berkepribadian dalam budaya,” imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Prof. Dr. Johanis Ohoitimur menyatakan rencananya setelah resmi memimpin Unika De La Salle.

“Saya ingin menata budaya kampus. Artinya, situasi akademik di kampus harus kondusif untuk mahasiswa dan tenaga pengajar,” katanya.

Johanis juga mengaku akan melakukan audit manajemen dan memperkuat koordinasi didalamnya.

“Saya juga akan melakukan audit manajemen. Saya tidak bisa bekerja sendirian. Saya perlu dukungan dari pejabat struktural kampus,” tandasnya.

Turut hadir pada pelantikan itu, Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC, perwakilan sejumlah instansi terkait, para dosen dan mahasiswa De La Salle. (ton)