Bupati Sumendap dan Kapolres Perdana Beri Arahan Calon Paskibraka Mitra

Reporter : | 14 Agu, 2017 - 6:22 pm WITA

Paskibraka , Paskibraka Minahasa TenggaraRATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH bersama Kapolres Minsel/Mitra AKBP Arya Perdana SH, SIK, Msi, memberikan arahan kepada pasukan calon Paskibraka yang akan mengibarkan sangsaka merah putih pada HUT RI ke-72 pada 17 Agustus nanti.

Dalam arahannya Kapolres menyampaikan agar para Paskibraka menjaga kedisiplinan selama karentina sampai pada hari puncak HUT RI.

“Biar kita keluar darah saat ini dalam latihan. Tetapi disaat pengibaran bendera merah putih berhasil dikibarkan, karena pada saat kita mengibarkan bendera sejuta mata memandang ke kita,” ujar Perdana saat memberikan arahan, di lapangan kantor Bupati, Senin (14/8/2017).

Menurut Perdana, Paskibraka bukan pasukan sembarangan, pasalnya ada sejuta putra-putri bangsa Indonesia, tetapi hanya mereka yang dipilih.

“Para siswa yang menjadi Paskibraka adalah yang terpilih, untuk itu jika kalian salah saat kenaikan bendera, bukan saja nama Paskibraka yang malu tapi seluruh warga Indonesia. Karena itu, agar adik-adik haru menjalankan tugas dengan baik,”harap Perdana yang merupakan mantan Purna Paskibra tahun 1993 ini.

Paskibraka , Paskibraka Minahasa TenggaraDitambahkannya, selama dikarantina, adik-adik paskibraka sudah mendapat pembinaan dari instruktur seperti militer, jadi sudah disiplin saat selesai menjalankan tugas.

“Jadi Saya berharap agar sampai pada hari H nanti siswa-siswa paskibraka untuk tetap konsentrasi dan dapat menyelesaikan tugas dengan baik,”pungkasnya.

Sementara Bupati Mitra James Sumendap SH, memberikan apresiasi kepada para instruktur dan adik-adik Paskibraka yang tetap semangat mulai masuk pada masa karantina sampai saat ini.

“Saya berharap pasukan paskibaraka tetap menjaga stamina, jaga kesehatan agar pada hari H nanti dapat menyelesaikan tugas Negara dengan baik,” tandas Bupati.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment