Bupati Sumendap Lepas 19 Calon Jemaah Haji Minahasa Tenggara Tahun 2017

Reporter : | 14 Agu, 2017 - 9:11 am WITA

Jemaah Haji Minahasa Tenggara ,  James Sumendap SH, PUSOMAEN, (manadotoday.co.id) — Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH, pada Sabtu (12/8/2817), melepas 19 calon Jemaah Haji Kabupaten Minahasa Tenggara yang dipusatkan di Desa Bentenan Indah Kecamatan Pusomaen.

Pelepasan calon Jemaah Haji ini, ditandai dengan pemberian tali kasih kepada 19 peserta yang akan ke tanah suci mekah. Bupati dalam sambutannya, menyampaikan agar para calon jemaah haji menjaga kesehatan, supaya dapat mengikuti ibadah haji dapat dengan baik.

“Para jamaah haji, saat di Mekah diminta mendoakan Kabupaten Mitra agar lebih baik lagi. Apalagi daerah Mitra akan memasuki tahun politik, yakni pemilihan kepalah daerah dan wakil kepala daerah semoga dapat berjalan lancar aman damai,”harap Bupati.

Jemaah Haji Minahasa Tenggara ,  James Sumendap SH, Bupati mengatakan pelaksanaan ibadah haji memang cukup berat, dimana para jemaah harus rela meninggalkan sanak keluarga, pekerjaan, dan lain sebagainya. Namun, para jemaah harus ikhlas sebab itu adalah sebuah keniscayaan bagi setiap jemaah. Saya berpesan agar para jemaah menjaga kesehatan, kekuatan, fisik maupun mental, serta memperbanyak ibadah.

“Saya berharap, para calon jamaah banyak beribadah, jangan memikirkan yang lain. Fokus pada ibadah, karena pelaksanaan bimbingan bagi calon haji dilakukan dengan tahapan-tahapan baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten maupun kota dan kecamatan, “tandas Bapak pembagunan Mianahasa Tenggara ini. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment