Konven Pelayan Khusus Wanita se-Sinode GMIM Sukses

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Ganip Warsito sementara membawakan materi
Pangdam XIII/Merdeka Mayjen Ganip Warsito sementara membawakan materi

MANADO, (manadotoday.co.id)—Konven Pelayan Khusus Wanita se-Sinode GMIM yang dilaksanakan di GMIM Kinamang Kayuwatu Wilayah Manado Timur III Sabtu (12/8/2017) berlangsung sukses.

Kegiatan diawali ibadah, dipimpin oleh Pdt Dr Hendry Runtuwene STh MSi selaku Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM dan Pdt Nice Tuegeh-Pinaria MTh Ketua Badan Pekerja Majelis GMIM Viadolorosa.
Ketua Panitia Konven Pelayan Khusus Wanita se-Sinode GMIM Syerly Adelyn Sompotan (SAS) yang juga Wakil Wali Kota Tomohon dalam laporannya mengatakan, maksud dari pelaksanaan konven ini dalam rangka mewujudkan amanat Yesus Kristus untuk bersekutu, bersaksi dan melayani, berpola pada keteladanan Yesus Kristus.

‘’Tujuan kegiatan dilaksanakan agar Pelsus wanita dapat menyatakan percayanya bahwa hidup ini adalah berkat dan anugerah Tuhan,’’ kata SAS.
Gubernur Sulut Olly Dondokambey SE diwakili Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Steve HA Kepel ST MSi dalam sambutannya mengatakan, pelayan khusus wanita memiliki peran besar penting dalam melaksanakan tugas pelayanan gereja untuk bersekutu, bersaksi dan melayani.
Sementara Panglima Daerah Militer (Pangdam) XIII/ Merdeka Mayjen TNI Ganip Warsito SE MM dalam arahan sekaligus materinya mengatakan betapa pentingnya rasa nasionalisme.

Ketua KOmisi W/KI Sinode GMIM, Sekretaris, Ketua panitia bersama Pangdam XIII/Merdeka
Ketua KOmisi W/KI Sinode GMIM, Sekretaris, Ketua panitia bersama Pangdam XIII/Merdeka

‘’Pertumbuhan penduduk, menipisnya energi, pangan, air, dan tanah, terjadinya migrasi, terorisme dan radikalisme, serta media sosial yang berdampak negatif berpengaruh terhadap semua kejadian dalam negeri yang dapat mengancam keutuhan NKRI. Cegah hasutan, provokasi dan adu domba, ajak seluruh rakyat menghilangkan sentimen SARA, ingatkan kembali bahwa Indonesia adalah bangsa besar dan bisa membangun jika semuanya bersatu maka NKRI tetap utuh dan kokoh,”tandas Pangdam XIII/Merdeka.
Ketua BPMS GMIM Pdt Dr HWB Sumakul memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh Pelsus wanita se-Sinode GMIM.
Turut hadir Ketua Komisi Wanita/Kaum Ibu Sinode GMIM Pnt Ny Meyta Gerungan-Wala SE MM, Sekretaris Komisi WKI Sinode GMIM Pnt Ny Ir Miky JL Liow-Wenur, Wakil Bendahara Sinode GMIM Syamas Dra Adriana Dondokambey MSi, Wali Kota Manado diwakili Kadis Perindag Ir Meisje Wollah MSi. (ark)