Pemkot Tomohon Hadiri Misa Pertama Uskup Manado di Paroki St Joseph Sarongsong

Wali Kota Tomohon, Wakil Wali Kota, Kapollres dan Theo Toemion foto bersama Uskkup Manado
Wali Kota Tomohon, Wakil Wali Kota, Kapollres dan Theo Toemion foto bersama Uskkup Manado

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota Tomohon MInggu (13/8/2017) menghadiri Misa Pertama Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC di Paroki St Joseph Sarongsong Tumatangtang Tomohon Selatan.

Ibadah Misa ini dipimpin langsung Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC dihadiri mantan Uskup Manado Mgr Joseph Suwatan MSC, Vikaris Episkopalis Kevikepan Tomohon Pastor Johanis Pinontoan Pr, Pastor Paroki St Joseph Sarongsong Pastor Jimmy Tumbelaka Pr, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SEAk, Wakil Wali Kota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Utara Wenny Lumentut SE., Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Theo Toemion, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh, Pastor se- Kevikepan Tomohon, Keluarga Besar Untu, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta seluruh umat Katolik di Paroki St Joseph Sarongsong.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, dalam sambutannya mengatakan, menjadi suatu berkat Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC melaksanakan Misa Pertama di Paroki St Joseph Sarongsong.

‘’Ini merupakan kebanggaan bagi semuanya bahwa Uskup Manado Mgr Benedictus Estephanus Rolly Untu MSC adalah Uskup pertama berdarah Manado dan berasal dari Sarongsong Tomohon,’’ kata Eman.

Eman mengucapkan terima kasih kepada mantan Uskup Manado Mgr Joseph Suwatan MSC yang selama 27 tahun (1990-2017) mengabdi di Keuskupan Manado sebagai Uskup Manado dan memberikan perhatian yang sangat besar kepada Kota Tomohon.

‘’Harmony Award atau penghargaan sebagai daerah yang memiliki tingkat kerukunan beragama yang tinggi tidak lepas dari kontribusi besar umat Katolik yang ada di Kota Tomohon, yang bersama-sama dengan umat beragama lainnya mengedepankan sikap saling menghormati, saling menghargai satu dengan lainnya,’’ kata Eman seraya berharap umat juga senantiasa mendoakan Uskup agar diberikan kesehatan, kekuatan, hikmat dan kebijaksanaan dalam melayani dan memimpin umat.

Misa Pertama Uskup Manado di Paroki St Joseph Sarongsong
Misa Pertama Uskup Manado di Paroki St Joseph Sarongsong

Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC dalam sambutannya mengatakan, dirinya merupakan bagian dari gereja universal di seluruh dunia, yang ditugaskan antara lain menjaga persatuan dan kesatuan umat dan sesama.

Kehadiran Uskup Benedictus Rolly Untu MSC, membawa kebahagiaan tersendiri bagi umat Katolik yang ada di Kota Tomohon, lebih khusus umat Katolik Paroki St Joseph Sarongsong, mengingat Uskup Untu merupakan pimpinan umat yang berasal dari Paroki St Joseph ini.

‘’Saya senang bisa bertemu dengan umat Katolik St Joseph Sarongsong, bahkan saya bisa berjumpa dengan kawan-kawan lama saya,” tukas Untu. (ark)