Lolowang Lepas CJH Kota Tomohon

Reporter : | 13 Agu, 2017 - 10:36 pm WITA

Sekkot, Kapolres dan Kepala Kementerian Agama Tomohon bersama 6 CJH

Sekkot, Kapolres dan Kepala Kementerian Agama Tomohon bersama 6 CJH

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh Sabtu (12/8/2017) melepas enam Calon Jemaat Haji (CJH) Kota Tomohon bertempat di Masjid Al-Mujahidin Kelurahan Matani Tiga Kecamatan Tomohon Tengah.

Saat membacakan sambutan wali kota, Lolowang mengharapkan agar jamaah calon haji tetap menjaga kesehatan dan menggunakan kesempatan tersebut memenuhi seluruh rangkaian ibadah haji yang diperoleh melalui bimbingan dan manasik.

Ditambahkannya, pelaksanaan bimbingan bagi calon haji dilakukan dengan tahapan-tahapan baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten maupun kota dan kecamatan, yang semuanya itu dilaksanakan dengan metode dan materi yang terus menerus disempurnakan sehingga calon jamaah haji dapat mandiri dalam pelaksanaanya melalui bimbingan massal dan bimbingan kelompok.

“Taatilah aturan-aturan atau ketentuan lainnya yang telah ditetapkan, termasuk menjaga persatuan dan kesatuan di dalam kelompok,” ajak Lolowang.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tomohon Evangeline Sepang SPAK MSi mengatakan, penyelenggaraan ibadah haji merupakan perjalanan spiritual yang diperintahkan Allah SWT. Kewajiban tersebut ditujukan bagi umat Islam yang mampu secara fisik dan mental.

Ia berharap kesempatan itu dimanfaatkan sebaik mungkin karena jumlah umat Muslim yang berkeinginan berangkat ke tanah suci lebih besar dari kuota yang ditetapkan.
“Jamaah yang akan berangkat merupakan orang-orang terpilih dan beruntung. Perbanyaklah berdoa di tempat-tempat yang telah ditentukan sebagai tempat maqbulnya doa,” katanya.

Sepang menambahkan jamaah yang berangkat ke tanah suci memenuhi syarat, rukun dan wajib haji serta sunahnya menjadi haji yang maqbul dan pada akhirnya memperoleh haji yang mabrur.
Pelapasan CJH Kota Tomohon turut dihadiri Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment