Ikan Payangka Jadi Logo Resmi Pilkada Minahasa

Reporter : | 12 Agu, 2017 - 9:58 pm WITA

Ikan Payangka, Logo Resmi Pilkada Minahasa, Pilkada MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Minahasa meluncurkan Logo Pilkada Minahasa pada pembukaan rapat kerja (Raker) Penyusunan Pedoman Teknis Tahap II yang digelar di Hotel Swiss Bell Maleosan Manado, Jumat (11/08/2017).

Ardiles Mewoh selaku Ketua Divisi Hukum KPU Provinsi Sulawesi Utara, dalam sambutannya mengapresiasi peluncuran logo dan raker yang melibatkan stakeholder.

“Ini merupakan wujud Pilkada yang kredibel sebagaimana harapan yang nampak di logo” ujar Mewoh.

Menurutnya, Pilkada Minahasa harus berkualitas agar bisa menghasilkan pemimpin Minahasa yang juga berkualitas. Untuk mewujudkan hal itu maka KPU serta perangkatnya harus bekerja maksimal dan memegang teguh independensi sebagai penyelenggara Pilkada.

“Saya optimis Pilkada Minahasa 2018 akan berlangsung sukses. Sukses perencanaan, sukses pelaksanaan dan sukses terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati Minahasa periose 2018 – 2023 ,” tukasnya lagi.

Sementara itu, ketua KPU Minahasa Meidy Yafeth Tinangon SSi M.Si, mengatakan dengan ditetapkannya Logo Resmi Pilkada Minahasa 2018, KPU Minahasa akan terus memacu semangat dan kerja keras guna mewujudkan Pilkada yang berkualitas, lancar dan damai dengan mengacu pada Asas Pilkada yakni langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Makna Logo Pilkada Minahasa 2018 yakni Pilkada yang kridibel dan aman menjadi tujuan utama bagi kami sebagai penyelenggara Pilkada,”ujar Tinangon.

Menurut Tinangon, untuk menciptakan Pilkada Minahasa 2018 yang demikian, juga membutuhkan peran serta dari seluruh elemen masyarakat di Minahasa, termasuk di dalamnya Pemkab Minahasa.

“Sukses tidaknya Pilkada Minahasa 2018 juga terletak dari peran seluruh lapisan masyarakat, pemkab Minahasa, bahkan aparat kepolisian dan yang paling utama adalah peserta Pilkada yakni para calon dan partai politik,” tutur Tinangon. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment