Kabupaten Manokwari Selatan Partisipan Teraktif di TIFF 2017

Reporter : | 11 Agu, 2017 - 1:04 am WITA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Kabupaten Manokwari Selatan Provinsi Papua Barat merupakan partisipan teraktif di Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017. Utusan kabupaten yang terbilang baru tersebut mengikuti hampir semua kegiatan yang dilaksanakan, mulai dari Pengucapan Syukur, Tournament of Flower (ToF), pameran  hingga Kontes Ratu Bunga Nusantara 2017.

Meski kabupaten baru yang mekar dari Kabupaten Manokwari tahun manokwari2012 lalu, namun perkembangan daerah bagian Timur Indonesia ini terlihat begitu pesat dan terus berbenah menuju daerah yang sejahtera.

Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempy Rengkung bersama istri tercinta

Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempy Rengkung bersama istri tercinta

Di bawah pimpinan Bupati Markus Waran ST dan Wakil Bupati Wempy Rengkung, daerah ini terus bertekad memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya.

‘’Sebagai daerah baru, tentunya kami terus mencari mana yang baik untuk dikembangkan. Nah, dengan adanya undangan dari Kota Tomohon mengikuti TIFF dengan ikon pariwisata dan pertanian khusus bunga, kami sangat tertarik dan ikut,’’ ungkap Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempy Rengkung kepada manadotoday.co.id usai Grand Final Ratu Bunga Nusantara di Auditorium Bukit Inspirasi (ABI) Kamis (10/8/2017).

Apa yang baik dan cocok lanjut Wempy yang dikenal  sebagai Manajer handal Perseman Manokwari akan dikembangkan di daerahnya.

‘’Kami sangat salut dengan Pemerintah Kota Tomohon yang menyelenggarakan even kelas internasional ini,’’ katanya.

Di Float Kabupaten Manokwari Selatan yang ikut ToF, turut ditampilkan tanaman bunga khas Manokwari yakni Anggrek Hitam, Anggrek Pelangi, Anggrek Harimau serta Anggrek Tanah.

Wali Kota Tomohon mengunjungi Stand Pameran Kabupaten Manokwari Selatan

Wali Kota Tomohon mengunjungi Stand Pameran Kabupaten Manokwari Selatan

‘’Kami turut menampilkan potensi bunga kami yakni bunga anggrek dalam float sebagai bentuk promosi bahwa di daerah kami juga terdapat bunga khas yang saat ini mulai diperkenalkan ke dunia luar,’’ kata Remus Mandowen, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Manokwari Selatan.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak sangat berterima kaish kepada Pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan yang begitu aktif dan antusias ikut kegiatan TIFF. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment