JIPS, TP-PKK dan DP3A Sulut Gelar Lomba Menggambar Tingkat TK dan SD

Reporter : | 10 Agu, 2017 - 10:52 pm WITA

JIPS, TP-PKK ,DP3A Sulut, SD Islamic Center Manado

Lomba menggambar dan mewarnai yang digelar JIPS, PKK dan DP3A Sulut di SD Islamic Center Manado

SULUT, (manadotoday.co.id) – Jurnalis Independen Pemprov Sulut (JIPS) bekerjasama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Sulut dan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Pemprov Sulut, menggelar lomba menggambar dan mewarnai tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) khususnya kelas I, II, dan III.

Lomba yang mulai dilaksanakan Kamis (10/8/2017) pagi tadi, dimulai di SD Inpres Tambala Kabupaten Minahasa, dan dilanjutkan di SD Islamic Center Manado.

“Kegiatan ini, selain merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap anak Indonesia juga rangkaian peringatan hari besar lainnya seperti, Hari Anak Nasional pada Bulan Juli lalu, HUT RI ke-72 dan HUT Provinsi Sulut ke-53,” ujar Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, didampingi Wakil Ketua dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD Inpres Tambala, Naftali Lahengko memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut karena termasuk kegiatan yang jarang dilaksanakan apalagi penyelenggaranya merupakan para wartawan.

Terpisah, pimpinan SD Islamic Center, Sulastri, menyampaikan terimakasih kepada penyelenggara kegiatan, yang telah memilih sekolah tersebut sebagai salah satu tempat lomba.

“Apalagi lomba menggambar dan mewarnai ini tidak dipungut biaya. Anak-anak didik merasa gembira karena mendapatkan perlengkapan untuk menggambar dan mewarnai secara gratis,” ungkapnya.

Koordinator JIPS, Rolf Lumintang, menambahkan, untuk lomba menggambar dan mewarnai ini, akan dilanjutkan Jumat besok di empat sekolah, yakni SD Inpres Mapanget Barat dan TK Angkasa, TK Rehobot Wanea, SD Negeri 125 dan SD Negeri 34 Kota Manado. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment