Wagub Sulut Terima Medali Bintang Kehormatan LVRI

Bintang Kehormatan LVRI, Mayjen. Purn. Saiful Sulun, Ketua DPP LVRI
Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, ketika menerima Medali Bintang Kehormatan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang diserahkan Wakil Ketua DPP LVRI Mayjen. Purn. Saiful Sulun

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, menerima Medali Bintang Kehormatan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang diserahkan Wakil Ketua DPP LVRI Mayjen. Purn. Saiful Sulun, pada Upacara peringatan Hari Veteran Nasional Tingkat Provinsi Sulut tahun 2017, yang berlangsung di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (10/8/2017).

Saiful dalam sambutannya mengatakan, penganugerahan ini dilakukan setalah mendapat penilaian dari tim LVRI. Dimana Wagub Sulut dianggap sebagai salah satu pejabat yang peduli dengan LVRI.

“Penganugerahan ini, sebagai bentuk apresiasi dan terima kasih kepada wagub Sulut, karena menjalankan amanah pejuang dengan baik dalam memajukan daerah dan dianggap memperhatikan keberadaan veteran. Pemberian penghargaan ini, diharapkan hubungan LVRI dengan bapak wagub Sulut dapat terus terjalin dengan baik,” harapnya.

Wagub Kandouw pada kesempatan yang sama, mengatakan atas nama Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan 15 Kab/Kota di Sulut, mengucapkan selamat dan dirgahyu LVRI tahun 2017.

“Penghargaan ini bukan cuma saya pribadi yang terima tapi 16 ribu aparat Pemprov Sulut bahkan seluruh rakyat Sulut, yang 2,8 juta ini ikut merasakan penghormatan yang saya dapatkan hari. Ini menjadi cambuk dan tantangan buat kami semua untuk selalu mengingat tentang anugrah yang diberikan kepada kami, supaya kami mengingat selalu dan menghargai LVRI ini,” ujar Kandouw.

Dia juga mengakui, Veteran RI sangat berperan aktif dalam perjuangan kemerdekaan, mempertahankan kemerdekaan dan kedaulatan NKRI, serta ikut melaksanakan misi perdamaian dunia.

Pada kegiatan yang turut dihadiri DPP LVRI, DPD LVRI Sulut, Forkopimda, Unsur TNI/Polri, Ormas, LSM, Forum Bela Negara, tokoh agama serta sejumlah pejabat Eselon II Lingkup Pemprov Sulut, Wagub Kandouw memyerahkan bantuan sertifikat rumah kepada LVRI Sulut berjumlah 123 unit rumah. (ton)