Cuaca Buruk, Wawali Bitung Ingatkan Warga Waspada

 Cuaca ekstrim , Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri
Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Cuaca ekstrim yang melanda Kota Bitung beberapa hari belakangan ini, memicu kekawatiran Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri. Menghadapi cuaca ektrim tersebut, Mantiri mengingatkan agar warga waspada dan mengutamakan keselamatan.

“Belajar dari pengalaman dimana beberapa waktu yang lalu di Kota Bitung sempat terjadi banjir, tanah longsor hingga orang hilang. Karena itu menghadapi cuaca yang kurang bersahabat, kita harus hati-hati,” imbaunya.

“Terlebih untuk masyarakat yang ada di Pulau Lembeh, Lembeh Utara dan Lembeh Selatan, Batu Putih dan di daerah pesisir pantai yang mayoritas warganya bekerja sebagai nelayan agar lebih berhati-hati, jika hujan dan angin masih memiliki intensitas yang tinggi diharapkan untuk tidak melaut,” paparnya.

Sementara itu, sebagai langkah antisipasi menghadapi kemungkinan terburuk akibat cuaca ekstrim, Mantiri mengingatkan agar Posko Penanggulangan Bencana Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung, tetap siaga.

“Selebihnya kita harus tetap waspada sambil terus berdoa, agar kita semua terhindar dari bencana,” kunci Ketua DPC PDIP Kota Bitung ini.(kys)