Lepas Kontingen Gerakan Pramuka Kwarcab Minahasa, Bupati: Jaga Nama Baik Minahasa

Reporter : | 10 Agu, 2017 - 9:07 pm WITA

 Gerakan Pramuka Kwarcab Minahasa, Raimuna Nasional ke XI, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si melepas kontingen gerakan pramuka kwarcab Minahasa yang akan mengikuti Raimuna Nasional ke XI di Bumi Perkemahan Cibubur Jakarta tanggal 13 Agustus-21 Agustus 2017, hari ini Kamis, 10 Agustus 2017 di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Turut hadir Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Kak DR. Olga Sajow-Singkoh, M.Hum, Asisten Ekonomi dan Pembangunan DR. S .W. Siagian, MA, Asisten Administrasi Umum Hetty Rumagit, SH, Plt Kepala Dinas Pendidikan Drs. Arody A. Tangkere, Wakil Sekretaris Michael Rumate, Kakak-kakak Pimpinan dan Pengurus Kwartir Cabang Minahasa.

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Minahasa Kak Dr. Olga Sajow-singkoh, MHum, saat membawakan laporan mengatakan gerakan pramuka mempunyai tugas pokok menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik. Raimuna adalah kegiatan bagi pramuka penegak Perpanitra, Peransaka dan Perkemahan Wirakarya sehingga Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar pramuka penegak pandega (Usia 16-25 tahun) dengan berbagai aktivitas yang bersifat kreatif, inovatif, produktif, edukatif, rekreatif dalam bentuk perkemahan dengan tema: Pramuka untuk masa depan Indonesia dan slogan: KIBAR (Kreatif, Inovatif, Berkarakter), serta motto: “Satyaku Kudarmakan Darmaku Kubaktikan”.

Bupati Minahasa, dalam sambutan mengatakan dalam rangka HUT Pramuka ke-56, kita melepas dan memberi restu bagi kontingen pramuka Minahasa yang akan mengikuti kegiatan Raimuna Nasional ke XI di bumi perkemahan Cibubur Jakarta yang diikuti oleh pramuka penegak/pandega dari seluruh Indonesia dan utusan scout negara sahabat Asia Pasifik.

Pemuda dan gerakan pramuka merupakan jalinan sejarah yang membawa perubahan bagi perkembangan masyarakat Indonesia termasuk kita di kabupaten Minahasa ini.

“Gerakan pramuka telah memberikan banyak bakti bagi negeri ini,” tutur Bupati.

Bupati berharap peserta dapat mengikuti materi dan kegiatan dengan baik, karena sangat berguna untuk dipelajari dan diambil nilai manfaatnya.

“Terus menjaga kesehatan selama mengikuti kegiatan Raimuna dan mematuhi seluruh petunjuk dan arahan yang diberikan, terus jaga dan memelihara nama baik daerah Minahasa termasuk nama baik Kwarcab Minahasa dengan memperkenalkan potensi SDA, pariwisata maupun budaya,” papar JWS.

Diakhir acara, Bupati secara resmi melepas keberangkatan kontingen gerakan pramuka Kwartir cabang Minahasa yang mwngikuti Raimuna Nasional ke XI di Cibubur Jakarta tahun 2017. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment