Bupati Sumendap Serahkan Bantuan Sosial Program Keluarga Harapan

Reporter : | 09 Agu, 2017 - 9:17 pm WITA

Bantuan Sosial ,Program Keluarga Harapan, PKH minahasa tenggaraTOMBATU, (manadotoday.co.id) – Pemerintaah Kabupaten Minahasa Tenggara dalam hal ini Bupati James Sumendap SH, secara resmi menyerahkan 3.737 bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) di Minahasa Tenggara.

Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan agar para penerima PKH dapat memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya, pasalnya, program dari Pemerintah Pusat ini, merupakan salah satu program yang sejalan dengan keinginan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

“Program ini merupakan bagian kepedulian pemerintah, untuk itu masyarakat harus menghargai program-program dan pemberian pemerintah, semua yang diperjuangkan pemerintah semata-mata untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,”ujar Sumendap.

Sumendap mengatakan, anak-anak harus sekolah karena merekalah yang akan menjadi generasi penerus bangsa.

“Jangan berharap menjadi kaya, tapi berusahalah untuk menjadi anak yang kaya ilmu pengetahuan,” kata Sumendap.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Mitra Fenggy Wurangian SE. MSi dalam laporannya menyampaikan untuk penyaluran tahap pertama tahun 2017, dana bansos non tunai penerima PKH ada sekira 3.737 peserta di Kabupaten Mitra dengan total anggaran Rp 5.144.000.000.

Bantuan Sosial ,Program Keluarga Harapan, PKH minahasa tenggara“Jadi untuk hari ini dilakukan penyaluran bantuan sosial non tunai di empat Kecamatan serta penyerahan kartu keluarga sejahtera kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) tahap 1 tahun 2017,”jelas Wurangian.

Terjadwal untuk hari ini, Rabu (9/8/2017), dilakukan penyaluran PKH untuk kecamatan Tombatu, Tombatu Timur, Tombatu Utara dan pasan, ada 857 peserta KPM dengan total anggaran Rp1.285.500.000. Selanjutnya kecamatan Touluaan Selatan, Touluaan dan Silian Raya pada Kamis (10/7/2017),  kecamatan Belang dan Pusomaen pada Jumat (11/8/2017), kecamatan Ratatotok Sabtu (12/8/2017), Ratahan dan Ratahan Timur pada Selasa (15/8/2017), dengan total KPM 3.737 peserta.

Diketahui bahwa dalam penyaluran bantuan Program PKH ini, pemerintah menggandeng Bank Mandiri sebagai mitra.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment