Buka TIFF 2017, Wagub Kandouw: Ini Jadi Kebanggaan Masyarakat Sulut

Reporter : | 09 Agu, 2017 - 12:14 am WITA

Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2017.

Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw didampingi Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, jajaran Forkopimda Sulut, serta Wali Kota Tomohon Jimmy Eman dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan, pada kegiatan pembukaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2017.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, membuka iven Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2017, Selasa (8/8/2017).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan tetengkoren, yang turut diikuti Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman, dan Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan.

Dalam sambutannya, Wagub Kandouw mengatakan atas nama pemerintah provinsi Sulut dan 14 Kabupaten/Kota, mengucapkan salut dan bangga kepada Pemkot dan masyarakat Kota Tomohon, atas kegiatan yang luar biasa ini.

“Saya nyatakan TIFF bukan hanya kebanggaan pemerintah dan rakyat Kota Tomohon, tapi seluruh rakyat Sulawesi Utara dari Miangas sampai Pinagoluman,” ungkapnya.

Kandouw berpesan, TIFF tahun ini harus lebih bagus dari TIFF tahun kemarin. Bukan haya itu, tahun depan kegiatan ini akan lebih bagus lagi dari tahun ini.

“TIFF diharapkan akan lebih spektakuler lagi,” tukasnya.

Wali Kota Tomohon Jimmy Eman mengatakan, TIFF 2017 merupakan agenda tahunan yang sudah masuk tahun ketujuh Kota Tomohon.

“Iven ini akan selalu menjadi tantangan, kehormatan, dan kebanggaan negeri ini serta menjadi persembahan terbesar bagi masyarakat Kota Tomohon, Sulawesi Utara dan bagi persada negeri indonesia. Tomohon adalah untuk Tomohon, tapi Tomohon juga untuk Sulawesi Utara, dan Tomohon untuk negeri bangsa kita semua bangsa Indonesia,” tukasnya.

Ketua panitia TIFF 2017, Syerly Adelyn Sompotan selaku Wakil Walikota Tomohon, mengatakan, TIFF 2017 ini merupakan suatu ajang promosi kota bunga di Tomohon sekaligus sebagai tujuan wisata lingkungan, baik eko tourism maupun agro tourism.

“Ini juga ajang memperkenal Tomohon sebagai kota tujuan utama di provinsi Sulut yang miliki panorama alam yang indah untuk dikunjungi, serta mendukung program pemerintah provinsi dan pusat di bidang pariwisata,” katanya. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment