Terus Difitnah, JWS: Saya Mendoakan dan Memaafkan Mereka

Reporter : | 08 Agu, 2017 - 10:13 pm WITA

Fitnah JWS, pilkada minahasa

Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Akhir-akhir ini, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) terus diserang berbagai fitnah bahkan perlakuan tidak senonoh dari orang-orang yang tidak bertanggung-jawab. Banyak tuduhan yang disasar terkait kehidupan kesehariannya bersama keluarga, bahkan jabatannya selaku Bupati Minahasa.

Namun, JWS hanya membalas semua itu dengan senyuman dan tidak tersirat sedikitpun untuk membalas, meskipun dia memiliki kekuatan untuk menghadapi itu.

“Bagi saya fitnah atau apapun itu adalah tanda bahwa mereka sangat perhatian dan begitu mengasihi saya,” tukas Bupati, Selasa (08/08/2017).

Menurut JWS, biasanya hal-hal seperti itu muncul oleh karena sebuah kepentingan, namun biasanya akan berakhir dengan sendirinya ketika mereka sadar bahwa apa yang mereka lakukan itu salah. Dan fitnah atau apapun itu tidak akan mempengaruhi kinerja yang akan terus dilakukan hingga akhir masa jabatannya.

“Politik dan fitnah merupakan dua hal yang sulit dipisahkan. Sebab dua hal itu akan selalu beriringan dalam situasi apapun dan harus kita jalani, sebagai cara bahwa kita siap dan tidak takut berhadapan dengan siapapun yang punya niat tidak baik kepada kita. Selain itu, cara yang paling bijak menanggapi tindakan seperti itu adalah mendoakan mereka, dan memaafkan mereka dengan hati yang tulus, dengan harapan selalu diberi kesehatan dan kemampuan ,” tukas JWS.

Bagi Bupati, fitnah menjadikan dirinya makin bijak dan makin semangat untuk bekerja dan melayani masyarakat Minahasa.

“Saya punya cara sendiri menghadapi situasi seperti ini, saya tidak akan pernah terganggu, saya tidak menyimpan dendam bahkan saya begitu mengasihi mereka. Saya yakin Tuhan ada di pihak saya dan selalu memberi kekuatan untuk kerja, kerja dan kerja demi Minahasa yang makin maju dan bermartabat ,” pungkasnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment