Wakil Ketua DPRD Tomohon Apresiasi Kinerja Polri di TIFF

Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP
Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wakil Ketua DPRD Tomohon Youddy YY Moningka SIP memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada kepolisian dalam hal ini Polda Sulut dan Polres Tomohon terhadap keikutsertaannya dalam even Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2017 maupun dalam pengamanan di lapangan.

‘’Ya, sebagai wakil rakyat dan masyarakat Kota Tomohon, saya salut dengan apa yang ditunjukkan oleh Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito yang mengerahkan anak buahnya sedemikian rupa sehingga bisa ikut terlibat dalam kegiatan internasional di Kota Tomohon seperti Kolone Senapan dan tarian adat,’’ ujar Moningka usai Tournament of Flower (ToF) atau Parade Kendaraan Hias Bunga Selasa (8/8/2017).

Bukan hanya Kapolda saja yang ikut terlibat dalam kegiatan TIFF, namun sang istri juga menjadi juri dalam salah satu kegiatan yakni Fashion Carnival yang dilaksanakan bersamaan dengan ToF.

Di sisi lain, Moningka berharap agar ke depan, peserta ToF bisa ditambah agar masyarakat petani bunga benar-benar merasakan manfaat kegiatan tersebut.

Kapolda Sulut bersama pimpinan Polres Tomohon di ToF
Kapolda Sulut bersama pimpinan Polres Tomohon di ToF

‘’Kalau banyak float, tentunya banyak bunga yang akan digunakan. Dengan begitu, multiplayer effect kegiatan ini bisa lebih terasa,’’ tukasnya.

Soal waktu pelaksanaan, bisa menjadi dua hari jika memang pesertanya agak banyak. Asalkan, apa yang menjadi tujuan kegiatan bisa tercapai yakni kesejahteraan petani bunga dan majunya dunia pariwisata di Kota Tomohon.

Secara umum, Moningka menilai ToF tahun 2017 ini sangat berhasil. Animo masyarakatpun terlihat begitu baik dengan urun ke jalan menyaksikan parade kendaraan hias bunga dan turut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan. (ark)