Walikota Bitung: Harus Ada Inovasi Baru Untuk Raih Adipura Kencana

Reporter : | 07 Agu, 2017 - 11:35 am WITA

 Adipura Kencana, adipura bitung

Walikota Maximilian Jonas Lomban dan jajaran pejabat pemkot Bitung foto bersama di depan tugu Adipura

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Keberhasilan Kota Bitung meraih penghargaan Adipura untuk kesekian kalinya, ternyata tidak membuat Pemerintah Kota Bitung berpuas diri. Bahkan kedepan, Kota Bitung menargetkan penghargaan Adipura Kencana.

Namun, untuk meraih penghargaan tertinggi pada ajang Hari Lingkungan Hidup tersebut, Walikota Bitung Maximilian Jonas Lomban, menegaskan harus ada inovasi baru dalam menjaga dan melestarikan kebersihan lingkungan, sehingga apa yang menjadi cita-cita bersama dapat tercapai.

“Butuh inovasi baru, seperti yang saat ini sedang dilakukan oleh TP-PKK Kota Bitung yakni meminimalisir penggunaan sampah plastik,” ujar Lomban Minggu (6/8/2017).

Selain itu, Lomban berharap kedepan akan ada tim yang turun kesekolah-sekolah untuk mensosialisasikan pentingnya menjaga dan memelihara kebersihan lingkungan.

“Tujuan sosialisasi adalah untuk menumbuhkan rasa cinta lingkungan bagi para siswa. Untuk bahan sosialisasi akan disiapkan dan tim yang akan turun ada 12 sesuai dengan jumlah Adipura yang sudah berhasil diraih Kota Bitung,” pungkasnya.

Seperti diketahui, pekan lalu Kota Bitung berhasil meraih Adipura ke 12 dan piala Adipura ini diarak mengelilingi Kota, dimulai dari Batas Kota, KelurahanSagerat melintas ke Jalan Protokol dan finis di Tugu Adipura, Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment