Tondangow Promosikan Kue Rosi, Penganan Khas untuk Ole-ole

Reporter : | 07 Agu, 2017 - 9:56 am WITA

Lurah Tondangow dan Ketua  TP-PKK

Lurah Tondangow dan Ketua TP-PKK

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Peningkatan pariwisata di Kota Tomohon tentunya harus diimbangi dengan produk daerah untuk dijadikan sebagai souvenir atau ole-ole yang nantinya dibawa pulang ke daerah asal oleh wisatawan.

Kelurahan Tondangow Kecamatan Tomohon Selatan misalnya, saat ini sementara mengembangkan penganan khas berupa Kue Rosi yang nantinya dijadikan ole-ole para wisatawan yang datang ke Kota Tomohon.

Lurah Tondangow Tamboto Kaligis mengungkapkan, dengan adanya penganan khas tersebut tentunya akan menambah penghasilan keluarga serta memperlihatkan pada dunia luar bahwa di Tondangow atau Tomohon maupun Sulawesi Utara memiliki penganan khas tersebut. Lanjut Kaligis, kue tersebut dijual sekitar Rp50 ribu per kemasan.

‘’Ya, sementara dikembangkan dan masyarakat begitu antusias membuat kue penganan khas ini. Kami sementara mempromosikannya,’’ tukas lurah didampingi Ketua TP-PKK Kelurahan Tondangow Jenly Y Kapoh kepada manadotoday.co.id di sela-sela Seminar Geothermal yang dilaksanakan di kompleks  Danau Linow Lahendong Tomohon Selatan belum lama berselang. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment