Rangkaian Kegiatan Tomohon International Flower Festival, Tomohon Gelar Pengucapan Syukur

Ibadah Pengucapan Syukur di GMIM Maranatha Paslaten
Ibadah Pengucapan Syukur di GMIM Maranatha Paslaten

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebagai rangkaian kegiatan Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2017, Minggu (6/8/2017) Tomohon menggelar Pengucapan Syukur.

Ibadah Pengucapan Syukur Pemkot Tomohon dilaksanakan di Gereja GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon Satu dipimpin Pdt Jolly Sondakh MTh.

Dalam sambutannya, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak mengatakan, pengucapan syukur yang dilaksanakan bukanlah hanya untuk umat Kristiani, tapi untuk semua warga Kota Tomohon.

‘’Kiranya rasa syukur ini senantiasa bermukim dalam hati, serta kita implementasikan dalam kehidupan berjemaat dan bermasyarakat guna menjadi saluran berkat bagi sesame,’’ungkap wali kota.
Menurutnya, pengucapan syukur telah lahir di tanah Minahasa bertahun-tahun  lamanya. Dan dalam mengekspresikan rasa syukur ini, para leluhurpun melaksanakan adorasi atau pendekatan diri kepada Opo Wananatas dan hal ini terus diinternalisasikan oleh setiap generasi hingga saat ini.

“Pengucapan syukur ini juga merupakan salah satu sarana untuk terus menjaga kerukunan antar umat beragama dan kebersamaan seluruh masyarakat Kota Tomohon,” terang Eman seraya meminta seluruh warga Kota Tomohon memaknai hari yang istimewa ini dengan berlandaskan pada hasrat yang tulus untuk mempersembahkan syukur dan adorasi kepada Tuhan yang adalah sumber kehidupan. Sambutan wali kota juga dibacakan di ibadah-ibadah gereja di Kota Tomohon,

Kunjungan Kapolda dan tamu lain di Kediaman Wali Kota Tomohon di Pengucapan Syukur
Kunjungan Kapolda dan tamu lain di Kediaman Wali Kota Tomohon di Pengucapan Syukur

Usai ibadah, dilanjutkan jamuan kasih di kediaman Wali Kota Tomohon yang pada kesempatan tersebut dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Bambang Waskito dan jajaran yang sedang melaksakan kunjungan di Kota Tomohon dalam rangka pengucapan syukur.

Pada kesempatan itu Kapolda mengungkapkan rasa kagumnya atas acara pengucapan syukur ini.
“Moment seperti ini sangatlah baik dan harus terus dilestarikan, agar kebersamaan seluruh masyarakat khususnya di Kota Tomohon tetap utuh terjaga,’’ kata Kapolda.

Turut hadir Wakil Bupati Manokwari Selatan Wempi Welly Rengkung beserta istri dan rombongan, Komisaris BRI Wilayah Sulawesi Maluku Jefry Wurangian, Wakil Ketua DPRD Minahasa Careig N Runtu SIP dan istri, Ketua Komisi W/KI Sinide GMIM Meyta Gerungan-Wala SE MSi, Putri Pariwisata Indonesia 2016 Lois Tangel, tokoh-tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Tomohon dan dari luar Kota Tomohon, Sekretaris Kota Ir Harold V Lolowang  MSc MTh dan jajaran. (ark)