Peringatan Ulang Tahun ke-53 Provinsi Sulut Usung Tema “Kerja Hebat”

Reporter : | 05 Agu, 2017 - 8:40 pm WITA

HUT Kemerdekaan RI

Wagub Sulut Steven Kandouw, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, jajaran Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivone Silangen-Lombok, para pejabat dan pegawai di Lingkup Pemprov Sulut, ketika mengikuti jalan sehat bersama dalam rangkah pencanagan HUT ke-72 Kemerdekaan RI dan HUT ke-53 Provinsi Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Rangkaian kegiatan peringatan ulang tahun ke-72 Kemerdekaan Indonesia dan ulang tahun ke-53 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), resmi dicanangkan Wakil Gubernur Steven Kandouw, di halaman lapangan Kantor Gubernur Sulut, Jumat kemarin.

Pencanangan yang ditandai dengan pelepasan balon udara dan burung merpati, dilanjutkan dengan pelaksanaan door price bagi seluruh jajaran ASN Pemprov Sulut.

Tema peringatan HUT ke-72 Kemerdekaan RI adalah “Kerja Bersama”,  dan untuk HUT ke-53 Provinsi Sulut yakni “Kerja Hebat”.

“Makna dari kedua tema ini sangatlah jelas untuk mengisyarakatkan bahwa kedepan kita diajak untuk meningkatkan persatuan atau memperkuat jalinan kebersamaan serta memperkuat gotong royong dalam menggapai cita-cita, menggapai setiap misi pembangunan sebagaimana ditetapkan guna optimalkan pencapaian visi menuju kesejahteraan bersama,” ujar Wagub Kandouw.

Dikatakan dia, diharapkan segenap ASN maupun seluruh lapisan masyarakat semakin mempererat persatuan, konsisten terhadap tekad dan komitmen dalam bekerja dalam kebersamaan yang diiringi semangat gotong royong.

“Bersinergi menyikapi setiap isu yang berkembang dan senantiasa bertindak sesuai dengan koridor UUD 1945 dan nilai-nilai Pancasila dalam rangka melanjutkan pembangunan bangsa di tanah air dan provinsi tercinta ini,” ujar Kandouw, sembari mengingatkan pada HUT RI dan Provinsi kali ini soal tanggung jawab bersama yang mutlak untuk di laksanakan sebagai wujud bhakti untuk negara, para pejuang serta kepada pendahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan tanah air tercinta.

“Saya mengimbau kepada panitia pelaksana agar dapat mempersiapkan secara optimal dengan sinergitas yang maksimal. Apalagi mengingat bulan Agustus tahun ini oleh pemerintah pusat telah dicanangkan sebagai bulan Kemerdekaan,” jelas Kandouw.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Ketua TP PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, jajaran Forkopimda Sulut, Sekprov Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivone Silangen-Lombok, para pejabat dan pegawai di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment