Olly Minta ASN Sulut Makin Disiplin dan Profesional

Bandiklat Sulut
Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, ketika membuka Diklat PIM III, Diklat Revolusi Mental bagi ASN Perempuan, dan penutupan Diklat PIM IV yang dilaksanakan di Aula Bandiklat Pemprov Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, meminta supaya aparatur sipil Negara (ASN) di Provinsi Sulut, semakin disiplin dan professional dalam menjalankan tugas sebagai abdi Negara dan abdi masyarakat. Hal itu disampaikan Olly melalui Sekdaprov Edwin silangen, ketika membuka Diklat PIM III, Diklat Revolusi Mental bagi ASN Perempuan, dan Penutupan Diklat PIM IV yang dilaksanakan di Aula Bandiklat Pemprov Sulut, Maumbi.

Menurut Olly, era global yang berlangsung cepat saat ini, birokrasi pemerintah sebagai faktor penentu keberhasilan keseluruhan agenda pemerintahan sangat diharapkan peranannya.  Untuk itu, ASN harus menampilkan kinerja yang semakin baik dan paripurna dalam melaksanakan pelayanan public.

“Harapan ini menuntut ASN semakin berkualitas dan profesional, baik dari segi teknis, administratif maupun manajerial. Paradigma yang masih berorientasi pada kepentingan elit harus ditinggalkan dengan mengedepankan kepemimpinan yang berorientasi pada kepentingan masyarakat,” ujar Silangen mengutip sambutan Olly.

Terkait agenda penutupan Diklat PIM IV, Olly menyinggung keberhasilan seluruh peserta Diklat dalam menyelesaikan semua proses. Dia meminta seluruh peserta mampu menjadi teladan di instansinya.

“Saya harap saudara mampu membawa perubahan positif di lingkungan kerja masing-masing,” tandasnya.

Ditempat yang sama, peserta Diklat PIM IV yang juga Kepala Sub Bagian Publikasi pada Biro Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Mario Wuisan, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang telah berlangsung selama empat bulan itu.

“Diklat PIM IV ini telah melatih peserta untuk melakukan inovasi dan berkreasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan prima kepada masyarakat,” katanya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Bandiklat Sulut Jeffry Senduk, Kepala BKD Femmy Suluh, dan Kepala DP3AD Mieke Pangkong. (ton)