Pemkot Magelang Studi Banding di Kabupaten Minahasa

Reporter : | 04 Agu, 2017 - 7:11 pm WITA

 Kota Magelang , Dra. Windarti Agustina,TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Magelang bersama Komisi A dan Komisi B DPRD kota Magelang, mengunjungi Kabupaten Minahasa untuk melakukan studi banding pada Jumat, (4/8/2017).

Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si, mewakili Bupati dan Wakil Bupati didampingi jajaran pemerintah, menerima Wakil Walikota Kota Magelang Dra. Windarti Agustina, Plt Ketua DPRD Kota Magelang Titi Utami, S.Sos, MM, Ketua Komisi A DPRD kota Magelang Arifin Mustofa, S.Pd, Ketua Komisi B Hj. Karnela Yulisari bersama jajaran pemerintah Kota Magelang.

“Berada di Minahasa seperti berada di luar negeri. Vila-vila yang ada di pinggir Danau Tondano tertata rapi dan menarik, serta panorama alam yang sungguh memikat,” ujar Agustina.

Sekda Korengkeng, mengucapkan banyak terima kasih karena telah memilih Minahasa sebagai tempat studi banding, untuk saling membagi ilmu.

Dia kemudian menjelaskan tentang visi dan misi serta program prioritas, serta mengenai gambaran luas, kondisi wilayah dan gambaran enduduk di Kabupaten Minahasa. Selain itu, juga disampaikan mengenai potensi-potensi unggulan daerah seperti pada bidang pertanian, bidang wisata dan budaya, serta penghargaan-penghargaan yang diterima Kabupaten Minahasa, seperti penghargaan WTP atas laporan keuangan pemerintah daerah TA 2014, TA 2015, dan TA 2016, serta menerima DID 2016 (39 Miliar), DID 2017 (49 Miliar), dan penghargaan dibidang-bidang lain.

“Terima kasih atas kunjungan ini. Kiranya akan ada banyak hal yang bisa didapat dan dipraktekkan di Kota Magelang,”ujar Korengkeng.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan dialog antara Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Jajaran Pemerintah Kota Magelang serta Anggota DPRD kota Magelang yang hadir. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment