Bupati Sumendap Bangga Putra Mitra Zetly Tamod Raih Gelar Profesor

 James Sumendap SH , Prof DR Zetly Estefanus Tamod SP MSi , Unsrat pertanianMANADO, (manadotoday.co.id) – Bupati James Sumendap SH menghadiri sidang terbuka Senat Universitas Sam Ratulangi Manado Pengukuhan Guru Besar/Profesor di Auditorium Unsrat Manado, Kamis (3/8/2017).

Diantara guru besar yang dikukuhkan, terdapat nama Prof DR Zetly Estefanus Tamod SP MSi yang juga staf khusus Bupati Mitra bidang Pemerintahan.

Sumendap memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih di bidang akademik bagi putra Minahasa Tenggara. Apalagi diusia yang masih muda sudah meraih Guru Besar/Profesor di bidang Pertanian.

“Ini prestasi yang luar biasa yang harus diapresiasi, apalagi Prof Zetly Tamod merupakan asli dari Touluaan, Minahasa Tenggara, yang pertama meraih Gelar Profesor,”ujarnya.

Dia berharap, ada orang Minahasa yang berkiprah di Unsrat Manado maupun di Unima Tondano yang akan mengikuti jejak Prof Tamod,”tandasnya.

 James Sumendap SH , Prof DR Zetly Estefanus Tamod SP MSi , Unsrat pertanianSementara itu, Prof DR Zetly Estefanus Tamod SP MSi usai pengukuhan menyampaikan rasa syukur kepada Tuhan.

“Apa yang diraih ini merupakan anugerah terindah dari Tuhan bagi saya dan keluarga,” ujarnya.

Dia berharap mengajak pemerintah untuk bersama-sama implementasikan undang-undang terkait dengan tanah dan konservasi air, karena kalau pemerintah daerah implementasikan itu, harapan pemerintah pada tahun 2030 akan tercapai.

“Mulai dari tingkat Provinsi sampai pada tingkat Kabupaten/Kota, konservasi tanah dan air itu sangat penting, sehingga di Sulawesi Utara lahan kritis bisa kita atasi dan bisa menjawab apa yang diharapkan oleh pemerintah pada tahun 2030 nanti. Yaitu bisa pada posisi keseimbangan lahan kritis dan lahan yang tidak kritis,” kata Prof Zetly. (ten)