Lagi, Kota Bitung Berhasil Raih Adipura ke-12

Reporter : | 03 Agu, 2017 - 10:41 pm WITA

adipura Bitung , adipura 2017BITUNG, (manadotoday.co.id) – Kota Bitung kembali meraih penghargaan Adipura di tahun 2017, setelah Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, menyerahkan piala kepada Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi, pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, di Auditorium Manggala Wanabakti Kementerian LHK, Rabu (2/8/2017).

Penghargaan ke-12 kategori Kota sedang ini sendiri, diraih Kota Bitung secara berturut-turut sejak tahun 2005. Atas prestasi ini, Walikota Maximilian Jonas Lomban menyatakan bahwa keberhasilan ini bukan untuk Pemerintah Kota Bitung, tapi untuk kerja keras seluruh warga Kota Bitung.

“Penghargaan bukanlah tujuan akhir. Tapi bagaimana membuat Kota Bitung menjadi Kota yang bersih, aman dan nyaman,” ujar Lomban yang didampingi Ketua TP-PKK Khouni Lomban Rawung, usai menerima penghargaan.

adipura Bitung , adipura 2017Lanjut dia, Adipura korelasinya dengan Pariwisata sehingga kebersihan dan keindahaan kota harus tetap dijaga dan dipertahankan.

“Dan apresiasi disampaikan terhadap seluruh lapisan masyarakat yang langsung atau tidak langsung berkontribusi, sehingga penghargaan Adipura tersebut dapat kembali diraih,” tambahnya.

Diketahui sebagai bentuk ucapan syukur, piala Adipura akan diarak mulai Batas Kota Bitung, jalan protokol, dan terakhir di Kantor Walikota.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment