25 PAC PDIP Minahasa Nyatakan JWS Harga Mati

Reporter : | 03 Agu, 2017 - 10:12 pm WITA

Drs. Jantje W. Sajow (JWS)

Drs. Jantje W. Sajow (JWS)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rapat koordinasi (Rakor) konsolidasi organisasi dan sosialisasi pemenangan Pilkada Minahasa yang dihadiri 25 pengurus PAC di Minahasa, menyatakan Drs. Jantje W. Sajow (JWS) harga mati, atau tidak bisa lagi ditawar-tawar untuk diusung oleh partai berlambang kepala banteng moncong putih pada Pilkada Minahasa 2018 sebagai calon Bupati. Hal ini dikatakan Sekretaris DPC PDIP Minahasa Arnold Winowatan pada sejumlah wartawan.

“Bapak JWS sebagai ketua DPC Minahasa, sudah final untuk diusung PDIP pada Pilkada Minahasa 2018 mendatang,” ujar Arnold.

Meski demikian kata Arnold, PDIP memiliki mekanisme partai, selain itu, juga harus menunggu petunjuk DPD, dan tinggal menunggu surat keputusan (SK) dari DPP.

Selain itu, juga dibahas soal siapa yang akan mendampingi JWS. Banyak nama yang mengemuka, tapi menurut Wakil ketua Bidang Organisasi DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara, Steven Kandouw, untuk calon papan dua yang akan mendampingi petahana periode kedua harus dari internal partai.

“Hasil rekomendasi rakornas bahwa, petugas partai yang sudah di eksekutif dan menjabat dua periode, diupayakan merekrut kader-kader internal, dan ini seribu persen menjadi prioritas, tapi bukan harga mati,” jelas Kandouw.

Ia juga menjelaskan bahwa, kalau dari hasil survei kader internal tidak capai seperti yang ditentukan partai, maka bakal calon akan direkrut dari external.

“Kalau kader internal ‘Payah’ dalam survei, maka akan direkrut dari external,” imbuhnya.

Lebih lanjut kata Kandouw, sebagai kader partai tentunya harus ada solidaritas. Karena tanpa solidaritas bisa berbahaya. Untuk itu, Dia mengharapkan semua kader harus ada solidaritas. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment