Pemkab Minahasa Tetapkan Agenda HUT RI ke-72

Reporter : | 03 Agu, 2017 - 7:07 pm WITA

tmp-cam--1462969856TONDANO, (manadotoday.co.id) – Guna memantapkan pelaksanaan HUT RI ke-72, Pemerintah Kabupaten Minahasa, menggelar rapat koordinasi yang dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra DR. Denny Mangala. M.Si, selaku ketua harian panitia didampingi sekretaris yang juga Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat dan Trantibum Linmas Widiwati Rindjani S.Sos, Kamis, (3/8/2017), bertempat di ruang Sidang Kantor Bupati Minahasa.

Rapat dihadiri oleh Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, perwakilan-perwakilan dari SKPD-SKPD dan pihak-pihak lain yang terkait dalam upacara yaitu perwakilan dari TNI dan perwakilan dari Lapas serta perwakilan FKUB Minahasa.

Menurut Mangala, rapat ini bertujuan untuk mematangkan persiapan dalam rangka mensukseskan perayaan HUT Proklamasi RI ke-72.

“Tanggal 4 Agustus merupakan acara pembukaan seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka HUT RI ke-72 di Lapangan God Bless Minahasa, dilanjutkan dengan kegiatan jalan sehat, peserta jalan sehat melibatkan seluruh komponen masyarakat,”ujar Mangalah.

Karena itu, Mangala meminta pengurus FKUB dan Camat-camat untuk memonitor serta mengkoordinasi peserta dari seluruh komponen masyarakat, sambil meminta semua pihak untuk turut mengambil bagian dalam kegiatan jalan sehat, selesai jalan sehat akan ada senam bersama serta pemeriksaan gula darah gratis, selanjutnya akan ada interaksi dan dialog antara Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si dan Masyarakat.

Adapun program kegiatan panitia antara lain:

Agenda 1. Untuk pengukuhan Paskibraka di laksanakan tangga 15 Agustus 2017,

Agenda 2. Tanggal 16 Agustus 2017 mendengarkan pidato kenegaraan di Kantor DPRD Kab. Minahasa, dilanjutkan dengan apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan jam 23:45.

Agenda 3. Upacara pemberian remisi di lapas Tondano tanggal 17 Agustus 2017 jam 07:00, yang akan diremisi kurang lebih ada 80 orang, upacara remisi akan dipimpin oleh Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow. M.Si.

Selanjutnya acara puncak yaitu Upacara Bendera Memperingati HUT proklamasi RI ke-72.

Melihat pengalaman tahun yang lalu masih banyak kekurangan yang terjadi dalam upacara bendera, tahun ini semua harus dipersiapkan dengan baik dan maksimal agar upacara bendera di tahun ini terasa lebih hikmat dan berkesan, semua perlengakapan yang akan digunakan seperti sound system dan wireless harus dalam keadaan baik.

Setelah upacara puncak akan ada Ziarah Nasional di Makam Dr. Sam Ratulangi, selanjutnya ada resepsi bersama veteran di Rumah Dinas Kantor Bupati Minahasa, kemudian Upacara penurunan Bendera, dalam upacara ini harus dilakukan dengan baik seperti upacara penaikan bendera agar terkesan lebih berhikmat, kemudian ada resepsi kenegaraan.

Agenda selanjutnya tanggal 18 Agustus 2017 Pawai pembangunan, yang menampilkan program-program unggulan dari setiap wilayah.

“Tema HUT RI ke+72 adalah Bekerja Bersama,” tukas Mangala. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment