Didampingi Gubernur Sulut, Menkominfo Resmikan Tiga Jaringan Komunikasi di Pulau Miangas

Reporter : | 02 Agu, 2017 - 12:40 am WITA

Pulau Miangas

Menkominfo RI Rudiantara didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Sulut Roy Tumiwa, serta Bupati Talaud dan rombongan lainnya, ketika tiba di Pulau Miangas Kabupaten Kepualauan Talaud.n

SULUT, (manadotoday.co.id) – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) RI, Rudiantara didampingi Gubernur Sulut Olly Dondokambey, meresmikan tiga jaringan komunikasi berkualitas 4G, TV Digital, peresmian RRI Miangas, BTS (Base Transceiver Station), di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud.

Peresmian tersebut, sebagai bentuk komitmen pemerintah pusat bersama Pemprov Sulut dalam mewujudkan salah satu Program Nawacita Presiden RI Joko Widodo yakni membangun dari pesisir daerah kepulauan terluar Indonesia ataupun berbatasan dengan negara luar.

Gubernur Olly kepada wartawan, mengatakan, peresmian jaringan komunasi tersebut, untuk menjawab kerinduan masyarakat selama ini.

“Sekarang sudah bisa langsung menikmati fasilitas-fasilitas komunikasi dan menerima informasi secara pemberitaan pun sudah bisa, karena jaringan disana sudah 4 G. Jadi aksesnya sudah lebih cepat,” ujar Olly didampingi Wakil Gubernur Steven Kandouw dan Sekertaris Provinsi Sulut Edwin Silangen.

Dikatakannya, pentingnya masalah komunikasi itu agar hubungan antara pemerintah dan masyarakat berjalan dengan baik.

“Bersama pak Menteri, saya langsung (tes) melakukan panggilan video call jarak jauh dengan Panglima TNI (Gatot Nurmantyo). Mereka juga tiap rumah tangga menerima bantuan radio FM beserta alat TV Digitalnya, nanti ini akan berkembang lagi di wilayah kepulauan lainnya juga,” terang Olly.

Diketahui turut hadir dalam kunjungan kerja sekaligus pengresmian sejumlah alat komunikasi dan informaai itu diantaranya Kepala Dinas Kominfo Persandian dan Statistik Sulut Roy Tumiwa, Bupati Talaud, serta sejumlah pejabat Pemprov Sulut dan unsur TNI/Polri. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment