Wagub Kandouw: Disiplin ASN Pemprov Sulut Masih “Jauh Panggang dari Api”

Reporter : | 02 Agu, 2017 - 12:25 am WITA

Pengambilan Sumpah dan Janji ASN Pemprov Sulut Tahun 2017

Jauh Panggang dari Api,

Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika mengambil sumpah dan janji ASN Pemprov Sulut Tahun 2017, yang digelar di ruang Mapalus kantor gubernur Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, memimpin pengambilan sumpah dan janji Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Sulut Tahun 2017, yang digelar di ruang Mapalus kantor gubernur Sulut, Selasa (1/8/2017).

Dalam sambutannya, Kandouw atas nama pemerintah, pribadi, dan keluarga, mengucapkan selamat kepada ASN Sulut yang saat ini telah diambil sumpah/janji-nya, juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulut yang telah bekerja keras sehingga agenda ini bisa terselenggara.

“Disatu sisi kita boleh senang dan berbangga atas kegiatan ini, namun disisi lain tanggungnjawab kepada masyarakat itu yang utama. Sebab PNS harus menjadi pola anutan di masyarakat, bukan mencerminkan pola hidup yang tidak baik,” ujarnya.

Kandouw pun kembali menyinggung soal disiplin ASN di Lingkup Pemprov Sulut. Apalagi, Gubernur Olly Dondokambey terus menyampaikan di setiap kesempatan tentang dedikasi, loyalitas, prestasi, dan pengorbanan yang muaranya tentu ke disiplin.

“Disiplin aparatur sipil negara Pemprov Sulut masih jauh panggang dari api. Bapak Gubernur tidak suka pegawai yang tidak berdikasi loyalitas. Karena itu loyalitas dan koordinasi harus berjenjang demi terciptanya pemerintahan yang baik,” ingat Kandouw.

Ia menambahkan, berdasarkan laporan dari Kepala BKD Sulut Femmy Suluh, banyak belum disiplin baik waktu dan pengelolaan keuangan jadi harus terus menerus dilakukan pengawasan. Padahal sistem dari BKD selalu menciptakan berinovasi dan saya sampaikan terus ada sidak ASN di setiap tempat untuk meningkatkan kedisiplin.

“ASN harus meningkatkan kedisiplinan dan tanggung jawab sebagai abdi negara. Sumpah janji tidak saja disaksikan saya dan saudara, tapi disaksikan oleh Tuhan. Atas nama bapak gubernur saya ucapkan selamat bekerja,” tandas Kandouw.

Turut hadir pada kegiatan itu, Kepala BKD Sulut Femmy Suluh, Kepala Badan Diklat Sulut Jefry Senduk, para ASN di Lingkup Pemprov Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment