Pemprov Sulut Matangkan Persiapan KEK Pariwisata Tanjung Pulisan Minut

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) terus mematangkan persiapan pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tanjung Pulisan, Kabupaten Minahasa Utara (Minut) lewat rapat yang digelar di ruang rapat Wakil Gubernur Sulut yang dipimpin Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Rudi Mokoginta, Selasa (1/8/2017).

Rapat yang dihadiri perwakilan SKPD Pemprov Sulut terkait, Pemkab Minut, dan pihak pengembang, digelar guna memantapkan dan membahas tentang peran masing masing sektor dalam bekerja sama untuk terealisasinya KEK Pariwisata ini.

Menurut Mokoginta, pembangunan KeK ini merupakan bentuk komitmen pemerintah untuk memajukan pariwisata, yang nantinya akan memiliki continious effect terhadap perekonomian masyarakat. KEK Pariwisata ini diharapkan akan semakin menarik perhatian para wisatawan lokal maupun mancanegara, serta mampu memikat para investor untuk berinvestasi pada pariwisata daerah.

Pada rapat tersebut, tahapan kegiatan mulai dari pengisian Formulir Aplikasi KEK pada dewan nasional KEK, perencanaan pengembangab KEK, pemetaan lokasi, studi kelayakan , pembiayaan, AMDAL, bahkan peran lintas sektor yang terkait dalam pembangunan KEK Pariwisata ini. (ton)