Atraksi Kolintang Bupati Minahasa Lengkapi Suksesnya Festival Bukit Kasih

Reporter : | 28 Jul, 2017 - 7:27 pm WITA

Atraksi Kolintang , Festival Bukit KasihKANONANG, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow, Msi, menutup secara resmi Festival Bukit Kasih yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Minahasa dari tanggal 27 – 28 Juli 2017, pada Jumat (28/7/2017) di Bukit Kasih, Desa Kanonang, Kecamatan Kawangkoan Barat.

Dalam sambutannya, Bupati meminta maaf karena kemarin tidak sempat hadir karena mengikuti agenda TPID bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey.SE di Jakarta.

“Bukit Kasih Kanonang Ini adalah aset yang dibangun oleh Alm.A.J Sondak pada tahun 2000-2005, dan total biaya Rp20 miliar, sebagai simbol kerukunan antar umat beragama di Sulut,”kata Bupati.

Lanjut Bupati, pihaknya akan membuat Bukit Kasih menjadi ramai setiap tahunnya. Apalagi Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat (AS) untuk RI pernah berkunjung, bahkan sejumlah menteri pun sempat datang dan menikmati pesona tempat ini.

“Gubernur Olly telah menjanjikan akan memberikan bantuan dana untuk menjadikan tempat ini lebih menarik dari sebelumnya,” ucap Bupati.

Usai memberikan sambutan, Bupati bersama tim mempertontonkan atraksi Kolintang dengan membawakan dua buah lagu khas Kabupaten Minahasa.

Sementara itu, Plt Kadis Disbudpar Minahasa Agustivo Tumundo.SE.Msi, mengatakan kedepan juga akan ada kegiatan yang bakal digelar untuk menari wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara (Wisman).

Tumundo juga menambahkan untuk trophy akan diserahkan pada tanggal 5 Agustus 2017 bersamaan digelarnya Festival Danau Tondano di Taman GOD Bless yang nantinya akan dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey.SE.

“Kegiatan ini akan digelar setiap tahun sebagai agenda dinas Pariwisata dan Kebudayaan kabupaten Minahasa ,” tukas Tumundo. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment